Citilink Buka Rute Penerbangan ke Bandara Ngloram Blora

Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. (Istimewa)
Bagikan

Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah secara resmi akan menjadi lokasi pendaratan perdana armada penerbangan Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta mulai Jumat (26/12/2021).

Menurut Instagram @ngloramairport pada Selasa (2/12/2021), penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu itu akan dilakukan pada setiap Jumat dan Senin.

Informasi mengenai keberangkatan maskapai penerbangan Citilink mulai Jumat (26/11/2021) dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 09.50 WIB dan sampai di Bandara Ngloram sekitar pukul 11.25 WIB, dengan harga tiket Rp653.600.

Keberangkatan dari Bandara Ngloram pada hari yang sama dijadwalkan pukul 11.45 WIB, dengan harga tiket sekitar Rp598.600.

Jadwal penerbangan pada Senin (29/12/2021) ditetapkan dari Bandara Halim Perdanakusuma juga sama, demikian berulang setiap Jumat dan Senin.

Baca juga :   Bandara I Gusti Ngurah Rai Pastikan Kesiapan Ground Handling

Mengenai pemesanan tiket bisa melalui aplikasi Betterfly Citilink atau Traveloka pada Google Play Store.

Bandara Ngloram yang tidak aktif selama 34 tahun ini terletak di Kabupaten Blora, ujung Timur Provinsi Jawa Tengah sebelumnya dikhususkan mendukung industri minyak dan gas di Cepu dan sekitarnya.

Kemudian pada 2018 terjadi peralihan aset dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ke Kementerian Perhubungan, untuk dijadikan bandara umum.

Bandara Ngloram selanjutnya akan menjadi bandara pengumpan (stoke) yang direncanakan melayani penerbangan untuk tujuan ke sejumlah kota, antara lain Semarang, Balikpapan, Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma), Malang, dan Banyuwangi.

“Pembangunan Bandara Ngloram ini diharapkan mendorong kenaikan ekonomi daerah,” tulis Instagram itu. B

Komentar

Bagikan