Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Kembangkan Destinasi Wisata

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin. (Bandara)

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) mengembangkan delapan destinasi wisata andalan untuk menggaet wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah ini.

Kedelapan destinasi wisata itu adalah Taman Toga Mangun Jaya, Taman Bupati di Rumah Dinas Bupati Muba, Danau Ulak Lia Kelurahan Soal Baru Kecamatan Sekayu.

Selanjutnya ada Danau Konger Sungai Keruh, Danau Libok Sanga Desa, Bukit Pendape, Gelanggang Remaja Sekayu dan Taman Instagrammable di depan Rumah Dinas Bupati Muba.

Pemkab Muba mendorong Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu dapat memperluas potensi pariwisata di daerah ini.

Hal itu dikarenakan bandara ini telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Baca juga :   Bandara Toraja; Kado Natal & Akhir Tahun

Menurut Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, keberadaan Bandara Pangeran Abdul Hamid dapat mendorong peningkatan agenda pariwisata maupun olahraga yang digelar di Kabupaten Muba.

Bandara yang telah dibangun sejak 2004 ini tidak hanya menjadi pintu gerbang wilayah Sekayu, melainkan wilayah Muba, Apalagi banyak potensi wisata yang dalam dikembangkan di masa mendatang.

Dodi menjelaskan, perkembangan destinasi sangat dibutuhkan di daerah. Oleh karena itu, lanjutnya, untuk memajukan sektor parwisata ini sangat dibutuhkan dukungan dari masyarakat, terutama dalam menjaga fasilitas umum dan kebesihan di destinasi wisata ini. B

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here