SDM Perhubungan Harus Terus Menggali Potensi Diri

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi disambut taruna dan taruni saat meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Minggu (31/7/2022). (dok. dephub.go.id)
Bagikan

Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan harus terus menggali potensi diri, sehingga menjadi sosok multi-talenta dan juga melaksanakan yang disebut dengan Merdeka Belajar.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta SDM perhubungan terus menggali potensi diri dengan talenta yang lebih bervariasi.

“Saya secara khusus datang ke PPI, karena kita melihat adik-adik ini penuh potensi yang luar biasa. Kita harus memberikan kesempatan mereka dengan baik untuk bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki,” katanya saat meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Minggu (31/7/2022).

Bahkan, Menhub menambahkan, Presiden Joko Widodo menganjurkan untuk melakukan Merdeka Belajar, sebagai upaya memberikan kesempatan pada para mahasiswa untuk memiliki talenta lebih dari satu macam.

Baca juga :   Transjakarta Dan KAI Kolaborasi Srategis Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

“Dengan talenta yang lebih bervariasi, diharapkan SDM perhubungan dapat mendukung peningkatan konektivitas sesuai dengan visi misi presiden,” jelasnya.

Selain itu, menggali potensi SDM perhubungan juga agar dapat memenangkan persaingan dengan SDM di skala internasional.

Sebelum melakukan kunjungan ke PPI, Menhub meninjau hanggar atau tempat penyimpanan pesawat di Bandar Udara Budiarto, yang akan dilakukan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) dan pengembangan oleh pihak swasta.

Menhub menjelaskan, di tengah keterbatasan Anggaran Pembangunan dan Belanja Negara (APBN), Kementerian Perhubungan terus melakukan creative financing dengan melakukan kerja sama pihak swasta.

“Saya harapkan MRO yang akan dilakukan bisa menambah pemasukan bagi negara. Yang tidak kalah penting bisa memberikan kesempatan kerja yang lebih banyak bagus bagi adik-adik dan masyarakat di sekitar tempat ini,” tuturnya.

Baca juga :   KRL Solo-Jogja Sudah Layani Dua Juta Penumpang

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Djoko Sasono dan Kepala Bandara Budiarto Captain Irwan Saputra. B

Komentar

Bagikan