PTDI Kerja Sama Dengan Jet Investment Group SÀRL

Penandatanganan MoU antara PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan Jet Investment Group SÀRL. (Istimewa)

PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan Jet Investment Group SÀRL menyepakati kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penjualan dan Pengembangan Pesawat CN235.

Dokumen MoU ditandatangani oleh Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PTGI) Gita Amperiawan dan Chairman & CEO Jet Investment Group SÀRL, Yves-Michel DELOCHE, disaksikan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, serta jajaran Direksi dan Komisaris PTDI di Hanggar Fixed Wing PTDI, Bandung.

PTDI dan Jet Investment Group SÀRL akan bekerja sama dalam hal pemenuhan rencana pengadaan pesawat CN235 untuk kurun waktu 10 tahun kedepan, baik oleh Jet Investment Group SÀRL maupun calon customer potensial dari Jet Investment Group SÀRL, bersamaan dengan upaya meningkatkan kapasitas produksinya.

Baca juga :   Singapore Airlines; Buka Lagi Rute Terpanjang Di Dunia

Adapun pesawat CN235 rencananya dikembangkan dengan konfigurasi Fire Fighting untuk memenuhi misi pemadaman kebakaran hutan dengan metode water bombing di atas target area, serta konfigurasi Medical Evacuation, baik untuk kebutuhan sipil maupun militer, berikut dengan penguatan layanan purna jualnya.

Jet Investment Group SÀRL adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan pesawat terbang dan penyedia solusi khusus untuk pembiayaan terhadap setiap pengadaan baik untuk pemerintah maupun korporasi.

,Menurut Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan, Jet Investment dan PTDI akan memasarkan bersama, mereka punya jaringan dan kemampuan financing, sehingga ini akan memacu perluasan pasar penjualan CN235.

“Kami dari Kemhan menilai CN235 ini sangat potensial, dalam program pertahanan kita yang sudah disetujui presiden, tidak lama lagi akan ditandatangani kontrak pengadaan 10 unit CN235,” ujarnya.

Baca juga :   TKDN Pesawat N219 Sudah Capai 44.69%

Bahkan, Prabowo menambahkan, dia merencanakan untuk menambah lagi, karena akan butuh lebih banyak lagi CN235 supaya industri pertahanan Indonesia kuat. “Kita juga optimis PTDI akan berkembang pesat dalam waktu yang singkat.”

PTDI sebagai industri pertama-tama akan mengevaluasi investasi yang diperlukan untuk memenuhi rencana pengadaan dan peningkatan kapasitas pesawat CN235. Jet Investment Group SÀRL akan mendukung pelaksanaan promosi dan penjualannya, serta menyediakan solusi pembiayaan kepada calon customer. B