Plt Wali Kota Bekasi Monitoring Lomba 10 Program Pokok PKK

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono hadir untuk monitoring dan mengevaluasi lima lomba dan sepuluh program pokok PKK Tingkat Kota Bekasi, Rabu (24/5/2023). (dok. humaskotabekasi)

Bertempat di Jakamulya Bekasi Selatan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono hadir untuk monitoring dan mengevaluasi lima lomba dan sepuluh program pokok PKK Tingkat Kota Bekasi, Rabu (24/5/2023).

Acara monitoring dan evaluasi program PKK Tingkat Kota Bekasi  disambut dengan Paduan Suara PKK Kecamatan Bekasi Selatan, meriah dan diwarnai penuh kegembiraan.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Wiwiek Hargono didampingi Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya juga Lurah se-Kecamatan Bekasi Selatan melihat program kerja maupun persiapan lomba yang diikuti oleh para PKK Kecamatan Bekasi Selatan Kelurahan Jakamulya.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan,  pelaksanaan kegiatan ini adalah rutin dilakukan pertahunnya sebagaimana di tingkat Kota Bekasi maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca juga :   Kemenparekraf Jalin MoU dengan Tiga Pelaku Industri Akselerasi Kebangkitan Sektor Parekraf

“Tentunya Ketua PKK kecamatan dan kelurahan beserta kadernya sudah hapal dalam menguasai apa yang menjadi penilaian dalam beberapa program-program yang baru atau yang dicetuskan,” ujarnya.

Penilaian dalam lomba kali ini tentunya hal ini tidaklah menjadi hambatan karena kegiatan yang dibantu oleh para kader yang handal dan tim penggerak PKK berkolaborasi dengan unsur terkait dalam mensukseskan kegiatan ini.

Melihat makalah dan video lima lomba dan sepuluh program pokok PKK yang telah disampaikan tentunya berharap dengan hasil penilaian langsung ini akan lebih baik dari yang telah di buat dalam video.

“Pengurus dan kader PKK harus berperan aktif dalam masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesehatan masyarakat serta menjaga kelestarian dan keberhasilan lingkungan,” katanya.

Baca juga :   Hotel Harper MT Haryono Adakan Pelatihan Canva dan Digital Marketing Untuk Bisnis Online

Program PKK ini memang bertujuan untuk meningkatkan masyarakat Kota Bekasi dalam berkehidupan sehat, sejahtera dalam berkehidupan juga menjaga kelestarian lingkungan dengan merawat menjaga masyarakatnya untuk tetap mematuhi yang mejadi langkah membuat kampung yang bersih indah dan damai.

Evaluasi monev kali ini kita sama sama mengajak unsur dinas terkait seperti DP3A, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perpustakaan dan Arsip untuk dapat melihat dan menilai langsung apa yang menjadi program kerja PKK.

“Saya berharap monitoring dan evaluasi kali ini dapat memberikan hasil yang terbaik dan semoga apa yang kita laksanakan hari ini senantiasa mendapatkan keridhoan Alllah SWT,” jelas Tri. I

 

Komentar