Penjabat Gubernur Sumut Beri Hadiah Umrah Gratis pada HUT ke-274 Kabupaten Langkat

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Hassanudin. (dok. sumutprov.go.id)

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Hassanudin secara spontan memberikan hadiah berupa tiga paket umrah gratis ke Tanah Suci Mekah kepada masyarakat Kabupaten Langkat, pada acara resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-274 Kabupaten Langkat di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Kabupaten Langkat, baru-baru ini.

“Tadi hadiah dari Bapak Bupati dua paket umrah. Ini saya tambah tiga paket, dua dari saya dan satu paket dari Ibu Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin dan ada satu paket lagi dari Bapak Nasril Bahar, anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Jadi seluruhnya ada enam paket umrah,” jelas Hassanudin.

Pj Gubernur didampingi Plt Bupati Langkat Syah Afandin menjelaskan, pemberian paket umrah gratis ini untuk menambah kemeriahan perayaan HUT Kabupaten Langkat dan juga agar semakin mendekatkan diri dan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur juga mengingatkan, posisi strategis Kabupaten Langkat yang memiliki wilayah berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh dan memiliki banyak aset berupa objek wisata berbasis alam, wisata religi, serta potensi pertanian yang harus terus dijaga dan dirawat.

Baca juga :   Lions Clubs Distrik 307A1, Zona 1B Dan Mitra Gelar Baksos 200 Test Screening Diabetes

“Langkat ini strategis, ada tempat wisata dan perkebunan, ini harus dijaga untuk mendorong peningkatan ekonomi langkat,” ujar Pj Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.

Menurut Hasanuddin, untuk melihat tingkat pertumbuhan ekonomi suatu wilayah ditentukan oleh Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dengan atas dasar harga berlaku dan atas harga konstan.

Ekonomi Kabupaten Langkat, berdasarkan PDRB menunjukkan lapangan usaha sektor pertanian masih mendominasi.

“Ke depan kita berharap sektor jasa memberikan sokongan pada pertumbuhan ekonomi Langkat,” tegasnya.

Pj Gubernur mengimbau kepada masyarakat agar memberikan dukungan, partisipasi dan juga menjaga keamanan dan ketertiban, untuk suksesnya Pemilu serentak tahun 2024.

“Kita jaga keamanan dan ketertiban daerah kita. Karena kegiatan ekonomi tidak akan berjalan lancar tanpa didukung keamanan, keterbukaan, kondisi politik dan prilaku masyarakat,” tuturnya.

Baca juga :   Presiden Resmikan Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar di Jabar

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga menyerahkan cendera mata kepada Fuad AMS sebagai pencipta Mars Kabupaten Langkat dan M. Nuh sebagai Pencipta Lambang Kabupaten Langkat.

Cendera mata juga kepada warga berprestasi, di antaranya Faiz Habibi Budiman Juara 1 Cabor Taekwondo Kategori U 36 Kg Kyorugi Pra Kadet C pada Kejuaraan Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kejuaraan Wilayah I Sumut tahun 2023, dan Anggraini terbaik III tilawah dewasa putri STQH ke-18 Sumut.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin menambahkan, peringatan HUT ke-274 Kabupaten Langkat merupakan wujud hadiah bagi masyarakat Langkat, sekaligus untuk mengetahui capaian maupun kekurangan, agar segera ditingkatkan.

“Hari ini Bumi Langkat genap berusia 274 tahun, tadi pagi kita laksanakan peringatannya di Gedung DPRD Kabupaten Langkat, kita evaluasi apa-apa yang perlu dilakukan untuk kemajuan Langkat ke depan,” jelasnya. B

Komentar