Pemkot Bekasi Raih Keenam Kali Anugerah Kota/Kabupaten Peduli HAM Tahun 2023

Penyerahan penghargaan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk Anugerah Kota/Kabupaten Peduli HAM Tahun 2023. (dok. humaskotabekasi)

Pada peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke-75, mengusung tema “Harmoni dalam Keberagaman” terselenggara di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor: M.HH-3.HA.02.01.01 Tahun 2023 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2022.

Pemerintah Kota Bekasi untuk keenam kalinya secara berturut-turut mendapatkan Penghargaan KKPHAM, perolehan ini berkat komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk menghormati, melindungi, memajukan, menegakan dan memenuhi Hak Asasi Manusia sebagai tanggung jawab Pemerintah kepada masyarakat.

Baca juga :   KAI Gandeng Addie MS dan Twilite Orchestra Tampil di Kereta Panoramic serta Stasiun Solo Balapan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi diwakili oleh Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putra didamping oleh Kepala Bagian Hukum Setda Dyah Kusumo Winahyumenerima Piagam Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2023 yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya.

Lintong Dianto Putro yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota (Walkot) Bekasi sangat mengapresiasi dalam penerimaan penghargaan tersebut, karena Kota Bekasi harus memiliki kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia dan dalam penghargaan ini telah meraih sebanyak enam kali berturut turut dan ini menjadi bukti bahwa Kota Bekasi layak untuk Hak Asasi Manusia.

“Semoga raihan penghargaan ini adalah wujud kerja nyata dari semua elemen yang ada di Kota Bekasi, mari kita terus pertahankan dan bahkan ditingkatkan dalam meraih Kota layak HAM.” ujar Lintong. B

Komentar