Jadi Inspektur Upacara Bela Negara Penjabat Walkot Bekasi Sampaikan Pidato Presiden

Saat upacara Peringatan hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 yang diikuti oleh para Aparatur di lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi juga jajaran Pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah. (dok. humaskotabekasi)

Upacara Peringatan hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 dengan tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju” ini diikuti oleh para aparatur di lingkungan Kantor Wali Kota (Walkot) Bekasi juga jajaran Pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Selasa,(19/12/23).

Hari bela negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Tantangan ke depan semakin tidak terduga bahwa akan harus selalu siap dalam menghadapi ancaman fisik maupun tak kasat mata.

Pidato Presiden yang dibacakan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi saat menjadi Inspektur Upacara menyampaikan harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Baca juga :   Kementerian Perhubungan Raih Penghargaan Kementerian Keuangan

Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Tugas kita bersama ialah sekarang ini menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan Republik Indonesia. Menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam berkehidupan bernegara serta pancasila yang terus hidup dalam pedoman bagi kehidupan,” jelasnya.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lehih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Dalam peringatan hari bela negara ke-75 ini saya mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Dengan ini kita akan terus meraih Indonesia yang maju, bersatu, berdaulat, mandiri  dan sejahtera,” tutur Gani. B

Komentar