LRT Jabodebek Tambah Jumlah Perjalanan Sambut Libur Natal dan Tahun Baru

Angkutan Lintas Raya Terpadu Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (LRT Jabodebek). (dok. istimewa)

Light Rail Train (LRT) Jabodebek menambah jumlah perjalanan menyambut masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Mulai 27 – 29 Desember 2023, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 240 perjalanan atau meningkat 25% jika dibandingkan dengan saat normal.

Penambahan jumlah perjalanan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna pada masa libur Nataru.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, LRT Jabodebek juga akan memperpanjang waktu operasionalnya menyambut pergantian tahun baru 2024.

Pada 31 Desember 2023, kereta api LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.

Menurut Mahendro, penambahan jadwal perjalanan menyambut libur Nataru dan waktu operasional khusus malam pergantian tahun baru dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek.

Baca juga :   Sambut Natal Harper Cikarang Sajikan Joyful Jingle Bites Christmas Dinner

“Kami melihat antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024, sehingga khusus pada malam pergantian tahun, waktu beroperasi LRT Jabodebek akan lebih panjang,” ujarnya.

Pada musim liburan kali ini, LRT Jabodebek mengajak pengguna jasa untuk merayakan dan menjelajahi keindahan kawasan Kota Jakarta dan sekitarnya dengan memilih perjalanan menggunakan LRT Jabodebek yang keseluruhan jalurnya merupakan rel layang.

Bagi pengguna jasa yang ingin menghabiskan waktu liburannya menggunakan LRT Jabodebek, disarankan melakukan perjalanan saat off peak hour (pukul 05.00 WIB – 05.59 WIB, pukul 09.00 WIB – 15.59 WIB dan pukul 19.00 WIB, akhir operasional) agar lebih nyaman, karena penggunanya tidak sepadat saat peak hour, serta terdapat tarif promo, yakni minimal Rp3.000 dan maksimal Rp10.000.

Baca juga :   Pulau Bawean Mengundang Pesona Wisatawan

LRT Jabodebek tetap berkomitmen untuk tidak hanya memfasilitasi perjalanan yang efisien, tapi juga menciptakan pengalaman yang berkesan bagi pengguna jasanya.

“Kami berharap dengan penambahan perjalanan dan perpanjangan jam operasional ini dapat mengakomodir keinginan pengguna LRT Jabodebek merayakan libur dan malam tahun baru. Kami menjamin keselamatan, kenyamanan, dan perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pengguna LRT Jabodebek,” tutur Mahendro. B

Komentar