DAMRI Jadi Angkutan Otobus Khusus Yogyakarta Internasional Airport

Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) yang dikelola Angkasa Pura Airports. (dok. istimewa)

Perusahaan Otobus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (PO DAMRI) telah lama menjadi pilihan utama moda transportasi angkutan umum yang diminati dan sering digunakan oleh masyarakat.

Selain melayani rute Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) DAMRI juga telah mengembangkan pelayanannya dengan membuka trayek ke berbagai bandar udara untuk memudahkan masyarakat.

Salah satunya, DAMRI membuka trayek ke Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA).

Dalam pelayanannya, DAMRI menyediakan berbagai rute untuk bisa sampai ke Bandara Internasional Yogyakarta.

Untuk mengetahui rute, tarif dan jam operasional terbarunya, simak rincian dibawah ini yang dikutip langsung dari DAMRI Apps.

YIAPool Damri Yogyakarta pergi pulang (pp)

Untuk rute Bandara Internasional Yogyakarta – Pool Damri Yogyakarta, Damri beroperasi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan keberangkatan setiap satu jam sekali dengan tarif Rp80.000.

Baca juga :   Angkasa Pura Airports Perkuat Kolaborasi dengan Gelar Pertemuan Maskapai Nasional dan Internasional

 

Sebaliknya, untuk rute Pool Damri Yogyakarta – YIA beroperasi mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 15.00 WIB dengan tarif yang sama.

YIA – Terminal Condongcatur, Sleman pp

Untuk DAMRI rute Bandara Internasional Yogyakarta – Terminal Condongcatur, Sleman, tarifnya Rp80.000. DAMRI rute ini beroperasi dari pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sementara itu, DAMRI rute sebaliknya, yakni Terminal Condongcatur – Bandara Internasional Yogyakarta, beroperasi mulai pukul 04.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan tarif yang sama.

YIA – Sleman City Hall pp

Untuk rute Bandara Internasional Yogyakarta – Sleman City Hall, DAMRI beroperasi mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan tarif Rp80.000.

Keberangkatan dari Sleman City Hall – Bandara Internasional Yogyakarta, bus beroperasi mulai dari pukul 04.00 WIB hingga 14.00 WIB dengan tarif yang sama.

Baca juga :   Bandara AP II Berlakukan Regulasi Baru Bagi Penumpang Pesawat Rute Domestik dan Internasional

YIARest Area Ambarketawang pp

Untuk Damri rute Bandara Internasional Yogyakarta – Rest Area Ambarketawang, tarifnya Rp80.000. DAMRI rute ini beroperasi dari pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sementara itu, DAMRI rute sebaliknya yakni Rest Area Ambarketawang – Bandara Internasional Yogyakarta, beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 15.00 WIB dengan tarif yang sama.

YIA – Hotel Wisata Magelang pp

Untuk rute Bandara Internasional Yogyakarta – Hotel Wisata Magelang, Damri beroperasi mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB dengan tarif Rp100.000.

Keberangkatan dari Hotel Wisata Magelang – Bandara Internasional Yogyakarta, bus beroperasi mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan tarif yang sama. B

Komentar