Bandara Tanjung Harapan Layani Maskapai Wings Air dan Susi Air

Bandara Tanjung Harapan yang terletak di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. (dok. wikipedia.org)

Para penumpang yang menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dan Susi Air terlayani dengan baik melalui Bandara Tanjung Harapan yang ada di di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Bandara ini melayani penerbangan dengan maskapai Wings Air menuju ke Bandara Sultan Aji Muhammad (S.A.M.) Sulaiman Balikpapan pada pukul 09.55 waktu setempat dan tiba pada pukul 11.25 waktu setempat.

Keberangkatan penerbangan dari Bandara S.A.M. Sulaiman Balikpapan pada pukul 08.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Tanjung Harapan pada pukul 09.35 waktu setempat.

Informasi dari Instagram Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tanjung Harapan menyebutkan, jadwal penerbangan mulai 1 Juni 2024 ini tercatat ada sebanyak tiga kali dalam satu minggu, yakni pada setiap Rabu, Jumat dan Minggu.

Baca juga :   Kemenhub Atur Operasional Penerbangan untuk World Water Forum Ke-10 Tahun 2024 di Bali

Sementara itu, jadwal penerbangan maskapai Susi Air dari Bandara Tanjung Harapan pada pukul 13.30 waktu setempat menuju Bandara Yuvai Semaring atau lebih dikenal dengan Bandara Long Bawan di pukul 14.30 waktu setempat.

Penerbangan dari Bandara Tanjung Harapan ke Bandara Long Apung Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara berangkat pada pukul 11.20 waktu setempat dan tiba di pukul 12.35 waktu setempat.

Keberangkatan dengan menggunakan maskapai Susi Air untuk penerbangan perintis ini terjadwal setiap Sabtu dari dan ke Bandara Tanjung Harapan atau pergi pulang (pp).

Mobilitas masyarakat menuju Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan semakin meninggi, demikian juga arus penumpang dari bandara kelas III yang memiliki panjang landasan pacu (runway) 1.600 meter x 30 meter ini.

Baca juga :   Erupsi Gunung Semeru Berdampak ke Operasional Bandara Abdulrachman Saleh

Wilayah Kabupaten Bulungan sebelumnya masuk dalam provinsi Kalimantan Timur, tetapi dengan perkembangan masyarakat dan ekonomi setempat, maka kabupaten ini dimekarkan menjadi tiga kabupaten, serta satu kota.

Daerah pemekaran itu adalah Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan. Pada tahun 2013, keempat wilayah otonom tersebut beserta Kabupaten Tana Tidung memisahkan diri dari Kalimantan Timur dan menjadi wilayah provinsi baru Kalimantan Utara. B

Komentar