Bandara Husein Sastranegara Kembali Layani Penerbangan Komersial

Penumpang tengah mengurus dokumen di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. (dok. istimewa)

Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat.

Mulai 29 Desember 2023, Bandara Husein Sastranegara yang dikelola PT Angkasa Pura II (AP II) ini membuka konektivitas penerbangan Bandung – Pangandaran yang dioperasikan oleh maskapai Susi Air dengan pesawat jenis Propeller, yakni Caravan berkapasitas 12 orang penumpang.

Rute penerbangan Susi Air ini dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, dengan jadwal penerbangan Bandung – Pangandaran setiap pukul 09.15 – 10.00 WIB dan Pangandaran – Bandung setiap pukul 10.30 – 11.15 WIB.

Vice President of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan, pembukaan rute Bandung – Pangandaran ini sebagai upaya Bandara Husein Sastranegara untuk terus mendukung pariwisata di Jawa Barat.

Seperti diketahui, penerbangan komersial dengan pesawat jet di Jawa Barat kini dilayani di Bandara Kertajati, sedangkan untuk penerbangan komersial dengan pesawat propeller melalui Bandara Husein Sastranegara.

Baca juga :   AP II Umumkan Pemenang Tender Kemitraan Strategis Bandara Kualanamu

“Berkat kolaborasi yang baik antara AP II dan Susi Air, rute Bandung – Pangandaran dengan pesawat propeller ini dapat dibuka untuk melayani masyarakat dan tentunya harapan kami adalah rute ini turut memperkuat sektor pariwisata di Jawa Barat,” jelas Cin Asmoro.

Adapun maskapai Susi Air juga membuka penerbangan Bandung – Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma) setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 11.45 – 12.20 WIB, dan Jakarta – Bandung juga setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 08.10 – 08.45 WIB.

Rute penerbangan Bandung – Jakarta oleh maskapai Susi Air ini akan dioperasikan mulai hari Jumat, 29 Desember 2023.

Cin Asmoro menuturkan, penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara ini juga sebagai upaya AP II untuk terus memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

Baca juga :   Siaga AMUS dan Pantau Titik Rawan Jalur Kereta Api Masuki Musim Hujan

“AP II sebagai pengelola dua bandara di Jawa Barat yakni Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara terus berupaya memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia. Kedua bandara tersebut akan saling melengkapi untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara bagi masyarakat,” jelasnya.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna menambahkan, seluruh fasilitas dan personel telah dipersiapkan dengan baik.

“Kami bersyukur pembahasan dengan Susi Air dan pemerintah daerah berjalan dengan baik sehingga dua rute penerbangan dengan propeller ini dapat dilaksanakan bagi masyarakat. Seluruh fasilitas operasional dan pelayanan, baik di sisi udara maupun sisi darat dipastikan siap dalam mendukung penerbangan ini,” tuturnya. B

Komentar