Angkasa Pura Airports Tetapkan Dua Perusahaan Mitra Pengelola Kargo Dan Pos di Dua Bandara

Pemilihan mitra perusahaan untuk menangani pengelolaan kargo dan pos di Terminal Kargo Internasional Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali. (dok. ap1.co.id)
Bagikan

PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. dan PT Angkasa Pura Logistik menjadi mitra perusahaan terpilih untuk menangani pengelolaan kargo dan pos di Terminal Kargo Internasional Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Pemilihan kedua perusahaan tersebut sebagai satu upaya untuk meningkatkan Level of Services pada layanan dan operasional Terminal Kargo dan Pos berstandar global.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi menyatakan, pihaknya telah menetapkan hasil seleksi Cargo Terminal Operator (CTO) yang beroperasi di Terminal Kargo dan Pos di Bandara Juanda Surabaya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Angkasa Pura Airports berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan layanan jasa kebandarudaraannya, termasuk layanan bagi stakeholders kargo udara dan meningkatkan cargo throughput, serta optimalisasi pendapatan,” ujarnya.

Baca juga :   Angkasa Pura Airports Komitmen Kawal Implementasi Ketentuan Perjalanan Udara Domestik dan Internasional

Menurut Faik Fahmi, penetapan pemenang pada seleksi CTO dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan kargo dan pos, sehingga dapat mendukung pertumbuhan kargo dan logistik nasional.

“Upaya tersebut juga bertujuan untuk optimalisasi bisnis kargo pada saat kondisi pandemi, transformasi teknologi, ekspertis, dan Network Cargo Business melalui Semi Automatic System Warehouse,” tuturnya.

Pelaksanaan seleksi CTO diikuti oleh perusahaan-perusahaan Cargo Terminal Operator nasional dan internasional.

Pemenang pada seleksi CTO ini adalah PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. dengan jangka waktu perjanjian kerja sama selama lima tahun.

Nantinya operator yang akan beroperasi di Terminal Kargo Internasional Bandara Juanda Surabaya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. dan PT Angkasa Pura Logistik sebagai perusahaan Cargo Terminal Operator eksisting di kedua bandara tersebut.

Baca juga :   AP II Gelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta

Pelaksanaanya, PT Jasa Angkasa Semesta, Tbk. akan mengimplementasikan Cargo Terminal Digitalization melalui integrasi terhadap Cargo Integrated System Angkasa Pura Airports.

Sistem itu akan membantu menyederhanakan proses bisnis, meningkatkan efisiensi, transparansi pembayaran cashless dan terintegrasi dengan seluruh stakeholder di dalam Air Cargo and Logistics Ecosystem, seperti maskapai penerbangan, bea cukai dan karantina, Regulated Agent, Ekspedisi Muatan Pesawat Udara (EMPU) atau Freight Forwarder, dan Cargo Terminal Operator.

Selain itu Cargo Integrated System ini juga akan terintegrasi dengan HS-Code INSW dan National Logistics Ecosystem (NLE). B

Komentar

Bagikan