Angkasa Pura Airports Pecah Rekor Borong 24 Penghargaan di ASQ Awards 2023

Petugas tengah melayani pengguna jasa bandara di wilayah kerja Angkasa Pura Airports. (dok. ap1.co.id)

Angkasa Pura Airports berhasil meraih 24 penghargaan dari 8 bandara yang dikelola perusahaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023) yang diselenggarakan oleh organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI).

Jumlah penghargaan yang berhasil diraih oleh delapan bandara Angkasa Pura Airports tersebut sekaligus memecahkan rekor penghargaan yang pernah diraih perusahaan di ajang ASQ Awards.

Pada tahun lalu, Angkasa Pura Airports memperoleh 18 penghargaan pada ASQ Awards 2022.

“Pecah rekornya Angkasa Pura Airports dalam raihan penghargaan di ASQ Awards kali ini menjadi pengakuan dari dunia internasional atas upaya Angkasa Pura Airports yang berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports MMA Indah Preastuty.

Baca juga :   Sarmin Kabandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya yang Baru

Kedelapan bandara yang meraih penghargaan ASQ Awards 2023 adalah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (6 penghargaan), Bandara Internasional Yogyakarta (5 penghargaan), Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan (4 penghargaan), Bandara Adi Soemarmo Solo (4 penghargaan), Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (2 penghargaan), Bandara Juanda Surabaya (1 penghargaan), Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang (1 penghargaan), dan Bandara Pattimura Ambon (1 penghargaan).

Dalam proses assesment terhadap pelayanan di bandara, ACI menggunakan metodologi survei terhadap pengguna jasa di bandara untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan.

Survei tersebut mencakup lebih dari 30 indikator performa pelayanan yang hasilnya dapat menggambarkan secara rinci terhadap tingkat kepuasan setiap pengguna jasa bandara.

Baca juga :   Seluruh Bandara PT AP I Sudah Siapkan Layanan Tes GeNose

“Kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa bandara yang selama ini telah setia, serta telah memberikan banyak saran, masukan, dan kritik membangun yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas layanan,” jelas Indah. B

Komentar