Aneka Hidangan Khas Peranakan Tiong Hoa dan Melayu Hadir di Swiss-Belhotel Airport Saat Perayaan Imlek 2023

Sajian Swiss-Belhotel Airport, Jakarta dalam saat perayaan Imlek 2023. (dok. swiss-belhotelairportjakarta )

Menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2023, Swiss-Café™ Restaurant yang berada di lantai satu Swiss-Belhotel Airport, Jakarta menyajikan hidangan spesial Imlek, khusus untuk merayakan dan menyambut momen penuh keberuntungan dan kejayaan yang dikenal dengan nuansa merah di setiap tahunnya.

Para penikmat kuliner dapat menemukan berbagai menu ala carte istimewa yang disajikan khusus oleh tim kulinari Swiss-Belhotel Airport, Jakarta.

Pada tahun ini, para penikmat kuliner juga dapat menyantap hidangan khas peranakan China Melayu yang tidak asing di telinga masyarakat, di antaranya Mie Gomak, Singaporean Laksa, Hainan Chicken Rice, Dimsum, Chicken Dumpling hingga YuSheng, yaitu salad yang terdiri dari berbagai macam sayur dan buah yang diiris halus memanjang menyerupai hasil serutan.

Dalam kebudayaan Tiong Hoa, makan Yu Sheng di malam pergantian tahun merupakan pengharapan bahwa pergantian tahun baru akan memberikan kesejahteraan dan kejayaan, serta dijadikan simbol kemakmuran bagi setiap orang yang memakannya.

Swiss-Belhotel Airport, Jakarta akan menghidangkan YuSheng di Lobby agar setiap tamu yang datang untuk menginap bisa mengambil menikmati moment kebersamaan di perayaan Imlek, ditemani dengan kudapan khas peranakan tiong hoa melayu hidangan tersebut.

Baca juga :   Karantina Wisman Dipangkas Jadi Lima Hari

Menurut Cluster General Manager Swiss-Belhotel Airport, Jakarta Edward Tahalele, hal ini diharapkan agar setiap tamu yang datang turut memperoleh kelimpahan kemakmuran di tahun yang baru.

“Tahun Baru Imlek adalah sebuah perayaan penting, yang banyak mengandung filosofi. Ini juga tidak terlepas dari jenis-jenis makanan yang dihidangkan. Mengacu pada kentalnya tradisi perayaan Imlek, makanan khas negeri bambu pun turut kami hadirkan dengan doa untuk hari depan yang lebih baik di tahun kelinci ini,” ujarnya.

Edward menyatakan, dalam setiap menu makanan yang disajikan, setiap unsur oriental tak bisa dilepaskan.

Keunikan menu makanan yang disajikan saat Imlek terletak pada bumbu yang diracik sedemikian rupa, sehingga menghasilkan cita rasa gurih sekaligus manis bercampur sedikit pedas.

Demi menjaga kualitas masakannya, Executive Chef juga meracik bumbu dan rempah khas pada masakannya.

Meski menu yang disajikan ada yang berasal dari daerah lain, tapi cita rasa masakan dijamin sesuai dengan selera konsumen Indonesia tanpa meninggalkan keasliannya.

Baca juga :   INACA Kerja Sama dengan Rajamice dan Bank BNI Selenggarakan Indonesia Travel Fair 2023
Swiss-Belhotel Airport, Jakarta. (dok. swiss-belhotelairportjakarta)

Selain dari makanan peranakan melayu yang disajikan pada saat malam tahun baru, Swiss-Belhotel Airport, Jakarta juga menyediakan paket kamar yang didalamnya sudah termasuk dengan Menu Spesial Imlek.

Harga paket kamar selama momen Tahun Baru Imlek dibandrol seharga Rp1.000.000 net per malamnya untuk tipe kamar Deluxe, sudah termasuk dengan sarapan untuk dua orang dan dua porsi menu spesial Imlek, yakni Hainan Chicken Rice yang bisa dinikmati di kamar ataupun di SwissCafé™ Restaurant.

Selain itu, Swiss-Belhotel Airport, Jakarta juga secara khusus menyediakan transportasi gratis ke Pantjoran PIK, Pantai Indah Kapuk yang dikenal sebagai destinasi terdekat dari Swiss-Belhotel Airport, Jakarta yang kental dengan budaya Tionghoanya.

Periode pemesanan paket kamar ini dimulai dari 1-24 Januari 2023 dengan periode menginap 20-25 Januari 2023. Bagi masyarakat yang belum memiliki rencana untuk Tahun Baru Imlek, maka Swiss-Belhotel Airport, Jakarta menjadi pilihan yang tepat. B

 

 

 

 

 

 

 

Komentar