Alirman Sori (Anggota DPD RI): Pariwisata & Ekonomi Sumbar Bangkit Di Tengah Pandemi

0
161
Alirman Sori

Pandemi Covid-19 telah banyak melumpuhkan sendi-sendi ekonomi masyarakat, tidak terkecuali sektor pariwisata. Hampir seluruh jenis usaha wisata tidak beroperasi, mulai dari akomodasi hingga tempat wisata.

Alirman Sori, putra daerah Sumatera Barat yang kini dipercaya menjadi Anggota DPD RI yakin bahwa ekonomi dan pariwisata di tanah kelahirannya dapat bangkit di tengah pandemi.

Kabupaten Pesisir Selatan - Alirman Sori (Anggota DPD RI): Pariwisata & Ekonomi Sumbar Bangkit Di Tengah Pandemi
Kabupaten Pesisir Selatan

“Tentu kita harus optimis. Pariwisata Sumatera Barat kan memang sudah dikenal, pasti banyak yang kangen ingin berwisata ke Sumbar,. Tapi tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Alirman.

Kepercayaan ini dilihat dari mulai banyaknya destinasi wisata yang mulai beroperasi kembali, mulai dari wisata alam hingga berbagai rumah makan. Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/ Kota Sumatera Barat juga telah menyusun SOP protokol kesehatan, beberapa diantaranya adalah pemakaian masker pengelola dan pengunjung, pengukuran suhu dengan thermo-gun, tempat cuci tangan permanen, dan saling menjaga jarak. Selain itu menjadi perhatian untuk memanajemen jumlah pengunjung dengan luas lahan, batasan jam operasional, layanan kesehatan dan hadirnya tim pengawasan terpadu.

Dengan mengikuti peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah serta koordinasi yang baik antar pelaku industri wisata diharapkan pariwisata Sumatera Barat bangkit dan lebih baik dari sebelumnya.

Menjadi wakil rakyat yang mewakili suara masyarakat Sumatera Barat, khususnya masyarakat Pesisir Selatan, membuat pria yang akrab dipanggil Alir terus berusaha agar Sumatera Barat semakin maju dan berkembang. “Pesisir Selatan itu bagaikan surga tersembunyi di Sumatera Barat. Siapapun mereka yang akan datang ke Pesisir Selatan, akan terpesona dengan keindahan alamnya dan bersyukur terlahir di bumi Nusantara,” ujar Alir.

Pesisir Selatan memiliki potensi pariwisata yang mempesona dan wajib dikunjungi, salah satunya adalah Kawasan Mandeh yang merupakan salah satu Destinasi Utama Pariwisata Kabupaten (DUPK). Selain itu juga ada , Air Terjung Banyang Sani, Bukit Langkisau, Benteng Portugis, Rumah Gadang Mandeh Rubiah, Air Tejun Timbulun, Batu Kalang Tarusan, dan masih banyak lainnya. Tentunya berwisata ke Pesisir Selatan juga mengunjungi ikon Sumatera Barat, yaitu Jam Gadang. B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here