Alirman Sori Anggota DPD RI Selesaikan Lemhannas Ditengah Pandemi

Anggota DPD RI Alirman Sori
Bagikan

Salah satu kreativitas dan semangat yang tak pernah luntur bagi Alirman Sori, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ini adalah tetap semangat menempuh pendidikan Lemhannas Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Tahun 2021.

Hal itu dikarenakan pendidikan Lemhannas ini sangat penting, karena Lemhannas mempunyai tugas membantu presiden dalam menyelenggarakan

pengkajian yang bersifat konsepsional dan strategis mengenai berbagai permasalahan nasional, regional, dan internasional yang diperlukan guna menjamin keutuhan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Program PPRA ini diikuti oleh berbagai latar belakang, mulai dari lementerian, lembaga negara dan lembaga tinggi negara, pemerintah provinsi dan kabupaten, asosiasi profesional, organisasi masyarakat, partai politik, Tentara Nasional Indonesia, dan juga Polri.

Baca juga :   Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu; Movement 18 Kali Dan 1700 Pergerakan Penumpang

“Amanah dan kepercayaan negara yang diberikan kepada para peserta harus dapat dijalankan dengan niat yang tulus diarahkan untuk menimba ilmu,” ujar Alirman.

Alirman Sori bersama rekan

Menurutnya, para peserta Lemhannas tak hanya memiliki kemampuan akademis dan latar belakang pengalaman yang tidak diragukan lagi. Bahkan, Alirman menambahkan, juga memiliki etika, moral dan kejujuran, yang menjadi prasyarat lainnya yang harus dimiliki peserta Lemhannas.

Prasyarat itu untuk membentuk karakter pemimpin yang memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak berdasarkan pandangan geopolitik dan geostrategi Indonesia yang holistik, integral dan komprehensif.

“Adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan untuk menumpahkan segala kemampuan dan pengetahuan guna mendapatkan solusi mengatasi pandemic,” jelas Alirman.

Komentar

Bagikan