Super Air Jet Resmi Mendaratkan Pesawat Airbus 320 Di Bandara Adi Soemarmo

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka melihat bagian dalam Super Air Jet, dalam penerbangan perdana dari Bandara Adi Soemarmo. (Istimewa)
Bagikan

Maskapai penerbangan bagi kawula muda dengan tarif super hemat Super Air Jet (SAJ) mendaratkan perdana pesawat jenis Airbus 320 di Bandara Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada 5 Januari 2022.

Penerbangan dengan tarif mulai dari Rp392.000 dan ekstra gratis bagasi sebanyak 20 kg, bisa nonton film di udara dari handphone ini akan terbang dengan jadwal tujuh hari dalam satu minggu.

Maskapai ini berangkat dari Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Benten pukul 08.45 WIB dan memiliki waktu kedatangan di Bandara Adi Soemarmo pada 10.00 WIB.

Untuk pesawat SAJ mengudara dari Bandara Adi Soemarmo pada 10.40 WIB dan diperkirakan mendarat di BandaraSoekarno-Hatta pukul 11.55 WIB.

Kota Solo adalah destinasi ke-3 di Pulau Jawa setelah Surabaya dan Yogyakarta dan ke-11 secara nasional.

Pemilihan Solo sebagai destinasi baru bahwa SAJ menilai sebagai rute Super Populer yang ramai peminat untuk terbang serta termasuk salah satu Super Favorit, merupakan pilihan kota tujuan ramai dikunjungi, seperti pendidikan, alam, sosial budaya dan kearifan lokal, sejarah, serta kuliner.

Baca juga :   Pesawat Perintis Jatuh Di Puncak Papua

Peresmian terbang perdana ini dilakukan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali Totok Eko, dan General Manager PT Angkasa Pura 1 Cabang Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan.

Selain itu, didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Adi Soemarmo Marsma Agus Setiawan, dan General Manager AirNav Indonesia Cabang Bandara Adi Soemarmo Deny Purwo, Direktur Operasi SAJ Capt. Boentoro Suharianto, serta Direktur Niaga SAJ Novianti Harahap.

Menurut Capt. Boentoro menyatakan, atas nama SAJ mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat.

“Seluruh stakeholder itu meliputi regulator (pemerintah pusat dan pemerintah daerah), Pangkalan Udara Adi Soemarmo, pengelola bandara, PT Angkasa Pura 2 Cabang Soekarno-Hatta dan PT Angkasa Pura 1 Cabang Adi Soemarmo, AirNav Indonesia, dan lembaga lainnya,” jelasnya.

Baca juga :   Kemenhub Terus Dalami Peristiwa Dugaan Unruly Passenger Di Pesawat Turkish Airline

Capt. Boentoro menambahkan, SAJ sangat memahami kebutuhan pelancong kekinian, sehingga penawaran terbaik super nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi sangat cocok.

“Hal ini sejalan dengan visi To Empower The Next Generation to Reach New Heights turut membangun generasi muda untuk menembus ketinggian baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Yani Ajat Hermawan, General Manager Bandara Adi Soemarmo menuturkan, pihaknya sangat antusias dengan bertambahnya penerbangan di Bandara Adi Soemarmo dengan menyiapkan seluruh pendukung operasioanal penerbangan.

“Jadi, seluruh pengguna jasa tetap terjaga kenyamanan, keamanan dan kepuasan terbang melalui bandar aini,” katanya. B

 

Komentar

Bagikan