Selama 35 Tahun Heribertus Novalino Mengabdi

Heribertus Novalino, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Bandara Fransiskus Xaverius Seda di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). (dok. bandara)
Bagikan

Pengabdian Heribertus di bidang transportasi udara sudah sangat lama, bahkan sepanjang karirnya selama 35 tahun mengabdi, membuat banyak teman di berbagai daerah.

“Tepatnya, saya bekerja bidang transportasi udara sudah 34 tahun, delapan bulan. Jadi, teman dan sahabat cukup banyak tersebar di daerah-daerah tempat saya bertugas,” katanya.

Bagi Heribertus, memiliki teman adalah hal paling menyenangkan, mengingat dengan berteman, maka tidak hanya menambah persaudaraan, tapi juga pengalaman hidup juga turut bertambah.

“Saling tolong menolong dalam pertemanan akan sangat indah dan menyenangkan, apalagi bagi banyak orang-orang yang bekerja di sektor transportasi udara yang jauh dari keluarga,” ujarnya.

Saat ini, Heribertus menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Bandara Fransiskus Xaverius Seda atau biasa disebut Bandara Frans Seda. Bandara ini juga sering disebut sebagai Bandara Wai Oti atau Bandara Maumere.

Baca juga :   I Gusti Agung Ayu Mas Oka Sebagai Srikandi Poltekbang Palembang

Bandara dengan panjang landasan pacu (runway) 2.250 meter x 45 meter ini terletak di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Keberadaanya memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi wilayah setempat.

Menurut Heribertus, Bandara Frans Seda menjadi penghubung antarwilayah, karena sejumlah maskapai membuka jalur penerbangan melalui bandara ini.

Rute penerbangan dari Makassar ke Maumere dan rute Denpasar ke Maumere sudah terbuka, demikian juga menghubungkan Bandara Tambolaka yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT dan Bandara El Tari Kupang ke Maumere. B

Komentar

Bagikan