Pondok Pesantren Jadi Wadah Pembentukan SDM di Kota Serang

Wali Kota Serang Syafrudin saat menghadiri Istifalan Khotmil Qur’an dan Milad Pondok Pesantren Salafy Al-Qur’aniyah Link Cigintung. (dok. serangkota.go.id)

Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Serang menjadi wadah dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, sehingga tercipta anak-anak yang berakhlak mulia dan mampu menghadapi perkembangan zaman.

Wali Kota Serang Syafrudin terus mendukung keberadaan Ponpes di Kota Serang agar nantinya generasi muda memiliki akhlak yang mulia dan mampu menghadapi berbagai perkembangan di masyarakat.

Hal ini disampaikan Syafrudin saat menghadiri Istifalan Khotmil Qur’an dan Milad Pondok Pesantren Salafy Al-Qur’aniyah Link Cigintung pada Selasa (28/2/2023).

Syafrudin menjelaskan, dengan banyaknya pondok pesantren di Kota Serang, banyak yang menyebut Kota Serang merupakan Kota Santri Seribu Kyai.

“Menurut masyarakat luar, Kota Serang memiliki sebutan Kota Sejuta Santri Seribu Kyai, karena pondok pesantrennya saja yang terdata cukup banyak, belum lagi yang tidak terdata,” ujarnya.

Baca juga :   Komisi V DPR Tekankan Pentingnya Keselamatan Maritim Berkelanjutan pada Lulusan Perwira Transportasi Laut Poltekpel Surabaya

Dengan adanya 235 Ponpes yang terdaftar menjadi potensi tersendiri bagi Kota Serang.

“Dengan jumlah 235 pondok pesantren ini sangat luar biasa, mendidik anak-anak kita dan menghasilkan anak-anak yang luar biasa,” jelasnya.

Syafrudin juga akan terus memberi bantuan kepada Ponpes yang ada di Kota Serang secara bertahap, terutama Ponpes yang sudah memiliki legalitas dan diakui Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Bantuan Pemkot Serang akan terus mengalir, tiap tahun ada sekalipun tidak keseluruhan tapi tetap bertahap. Semua kebagian yang legalitasnya jelas,” tuturnya. I

 

 

Komentar