Perwira Transportasi Darat Harus Beri Layanan yang Profesional dan Efisien serta Tepat Guna

Saat pelantikan 929 Perwira Transportasi Darat Caption: melantik 929 Perwira Transportasi Darat lulusan PTDI-STTD Bekasi. (dok. bpsdmp)

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melalui Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD) melantik 929 Perwira Transportasi Darat lulusan PTDI-STTD Bekasi.

Upacara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPSDMP Djoko Sasono di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Selasa (12/9/2023).

Dalam sambutannya, Kepala BPSDMP mengungkapkan, upacara pelantikan perwira transportasi hari ini merupakan puncak dari bukti keseriusan, kerja keras dan dedikasi dalam menyelesaikan proses pendidikan dan pelatihan yang menghasilkan lulusan perwira PTDI-STTD yang memiliki kompetensi unggul, prima, profesional dan menjadi center of excellent.

“Perwira dari hasil pola pembibitan ini ditujukan antara lain untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan transportasi di seluruh wilayah Indonesia dan kalian merupakan lulusan yang menjadi inti dari langkah-langkah tersebut guna menjadi perekat NKRI dalam membangun konektivitas yang berkeselamatan,” ungkapnya.

Tantangan transportasi di Indonesia ke depan cenderung akan semakin berat, maka Kementerian Perhubungan berkomitmen memberikan layanan yang profesional, efisien dan tepat guna. untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang cakap dan mampu berkompetisi di era revolusi agar bersama-sama mencapai Indonesia Emas pada tahun 2045.

Baca juga :   Komnas Perempuan Dukung Langkah KAI dalam Pencegahan Pelecehan Seksual di Kereta Api

“Kita sadar bahwa transportasi darat itu menjadi salah satu penentu di dalam berjalannya keterpaduan dengan moda transportasi lain, saya sangat meyakini dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapat selama masa pendidikan dapat menjadikannya capaian tingkat penyelenggaraan transportasi yang lebih baik”, katanya.

Selanjutnya, Djoko berharap kepada para wisudawan agar dapat menanamkan rasa syukur, bangga dan selalu memotivasi diri untuk menjadi insan transportasi yang menjunjung tinggi nama baik bangsa.

Selain itu, lanjutnya, juga senantiasa selalu menyesuaikan diri sebaik-baiknya terhadap perubahan yang terjadi serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Oleh karena itu, saya sangat berharap, kalian dapat betul-betul mengabdikan diri di pemerintahan. menjadi regulator tidaklah mudah, maka teruslah berupaya untuk menambah ilmu pengetahuan, lakukan hal-hal terbaik, Indonesia menunggu kiprah kalian semua,” ujarnya.

Baca juga :   Reog Ponorogo Akan Didaftarkan sebagai Warisan Budaya Takbenda ke UNESCO

Kepala BPSDMP juga memberikan apresiasi kepada para pendidik dan tenaga kependidikan baik dosen maupun instruktur di PTDI-STTD yang telah membantu para wisudawan senantiasa meraih kesuksesan dalam setiap langkah tugas dan pengabdiannya.

“Saya ucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dalam mendidik dan melatih para wisudawan sehingga berhasil mengantarkan mereka ke gerbang keberhasilan, semoga Allah SWT meridhoi usaha kita bersama untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur PTDI-STTD, Ahmad Yani melaporkan bahwa perwira yang dilantik berjumlah 929 Taruna/I yang merupakan lulusan dari Program Sarjana Terapan dan Diploma Tiga tahun akademik 2022/2023.

Rinciannya 19 orang lulusan Prodi Transportasi Darat Program Sarjana Terapan Alih Jenjang, 430 orang lulusan Prodi Transportasi Darat Program Sarjana Terapan, 384 orang lulusan Prodi Manajemen Transportasi Jalan Diploma Tiga, dan 96 orang lulusan Prodi Manajemen Transportasi Perkeretaapian Diploma Tiga. B

Komentar