Penjabat Wali Kota Bekasi Harapkan Santri Jadi SDM Unggul

Saat di Pondok Pesantren Daruul Futuuh Kampung Kandang Kecil Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria guna meresmikan Perpustakaan dan Launching Bank Sampah. (dok. humaskotabekasi)

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Gani Muhamad hadir langsung di Pondok Pesantren Daruul Futuuh Kampung Kandang Kecil Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria guna meresmikan Perpustakaan, Launching Bank Sampah.

Selain itu, juga sekaligus memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada seluruh kepada seluruh santri dan warga sekitar.

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Biro Kerjasama Kementerian Ketenagakerjaan Muhammad Arif Hidayat, Kabid Pengurangan Sampah dan Pengelolaan Limbah B3 Dewi Astiyanti, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Inayatullah, Camat Medan Satria Widi Tiawarman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yudianto, dan Kepala Dinas Sosial Alexander Zulkarnaen beserta jajaran.

Kehadiran Pj Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh seluruh warga sekitar pesantren kampung kandang kecil, pasalnya hal ini merupakan suatu kabahagiaan yang luar biasa dan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga :   BPKP dan Kemenhub Tandatangani MoU Perkuat Pengawasan Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Sektor Transportasi

“Dalam hal ini saya berikan apresiasi kepada Institusi dari Universitas Paramadina yang menempatkan Kegiatan Pengabdian kepada masyakarat di wilayah Kota Bekasi, tentunya terkait dengan ini kami Pemerintah benar-benar bersikap proaktif dan memberikan dukungan serta manfaat yang saling menguntungkan terutama untuk warga,” ujar Gani.

“Konsep pembangunan Pentahelix dimana Pemerintah, Masyarakat, Komunitas, Akademisi, Pengusaha serta Media harus bersama-sama Sinergi dan Kolaborasi untuk mencapai hasil terbaik untuk menyelesaikan masalah sehingga terciptanya visi misi dan melahirkan gagasan yang baik” tuturnya.

Terakhir, Gani menambahkan semoga dengan adanya kegiatan hari ini warga masyarakat dapat terus mengembangkan dan memanfaatkan yang sudah diberikan baik itu fasilitas dan lain-lain, sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk Kota Bekasi yang lebih baik. B

Komentar