Menteri BUMN Rombak Komisaris AP II

Gedung Kantor PT Angkasa Pura II (AP II). (dok. ppid.angkasapura2.co.id)

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola bandara PT Angkasa Pura II (AP II) mengumumkan perubahan susunan komisarisnya.

Melalui keterbukaan informasi, perusahaan mengumumkan telah memberhentikan dua dari jajaran komisarisnya.

Mereka adalah Muchtar Husein selaku Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Angkasa Pura II dan Dodi Iskandar, Komisaris Perusahaan.

Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney), selaku para pemegang saham PT Angkasa Pura II Nomor: SK-247/MBU/09/2023 dan Nomor: KEP.INJ.01.01/23/09/2023/A.0073 tanggal 1 September 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura II.

Masih berdasarkan surat yang sama, perusahaan mengangkat Cahyo Rahadian Muzar sebagai Komisaris dan Leonardy Putra Negara Siregar sebagai Komisaris Independen.

Baca juga :   Menhub Tinjau Bandara Baru di Pulau Mentawai Sumbar

“Dampak Hukum kejadian dimaksud adalah Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura II,” kata Corporate Secretary AP II Deny Krisnowibowo dalam keterbukaan informasi yang dikutip Senin (4/9/2023).

Seperti diketahui, AP II adalah bagian dari InJourney yang bergerak di bidang pengelolaan bandara. Hingga akhir tahun 2021, perusahaan ini mengelola 20 bandara yang terutama terletak di Indonesia bagian Barat. B

Komentar