Lion Air Terbang Rute Baru dari Surabaya ke Ambon dan Sorong

Bandara Pattimura di Ambon, Provinsi Maluku. (dok. wikipedia.org)

Maskapai Lion Air mengumumkan peluncuran dua rute baru yang menghubungkan Surabaya dengan dua destinasi menakjubkan di Indonesia Timur, yaitu Ambon dan Sorong.

Penerbangan perdana untuk kedua tujuan tersebut dari Surabaya dijadwalkan mulai 21 Juni 2024.

Melalui koneksi jaringan penerbangan yang luas, kini masyarakat memiliki opsi terbaru untuk berlibur, berbisnis atau keperluan keluarga dengan mudah melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Penerbangan tersebut menuju Maluku melalui Bandara Pattimura di Ambon (AMQ) secara non-stop. Papua Barat Daya melalui Bandara Dominique Eduard Osok di Sorong (SOQ) dengan transit di Ambon.

Rute baru ini menawarkan layanan baru bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari Ambon dan sekitarnya menuju Sorong dan Surabaya pulang pergi (pp) dengan menggunakan pesawat generasi modern Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

Baca juga :   Batik Air Perkenalkan Destinasi Terbaru Mamuju - Makassar Mulai 8 Desember 2023

Menurut situs lionair.co.id, ada sejumlah manfaat bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan, karena rute baru ini memberikan kenyamanan dan efisiensi waktu bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antarwilayah tanpa harus melakukan transit.

Waktu perjalanan yang lebih singkat akan memberikan kemudahan bagi penumpang yang memiliki kepentingan mendesak.

Para pebisnis kini juga memiliki akses yang lebih mudah dan cepat antara Surabaya, Ambon dan Sorong, yang sekaligus akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan memfasilitasi lebih banyak peluang bisnis dan kolaborasi antarwilayah.

Wisatawan dapat dengan mudah menjelajahi keindahan alam dan budaya di Ambon dan Sorong, dengan rute baru ini. Destinasi-destinasi tersebut diharapkan akan menarik lebih banyak wisatawan domestik dan internasional, yang akan berkontribusi pada peningkatan sektor pariwisata.

Baca juga :   Status Internasional Bandara Pattimura Dicabut

Adanya rute langsung ini, masyarakat yang memiliki keluarga dan sahabat di Surabaya, Ambon dan Sorong dapat lebih mudah mengunjungi satu sama lain. Hal ini akan mempererat hubungan kekeluargaan dan persahabatan. B

 

Komentar