Lion Air Luncurkan Rute Baru Ambon – Surabaya

Bandara Pattimura di Ambon, Provinsi Maluku. (dok. wikipedia.org

Maskapai Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Group mengumumkan pembukaan rute baru dari Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku menuju Surabaya, Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

Rute ini dilayani secara langsung mengawali tahun 2024 yang menghubungkan kedua kota tersebut, tanpa perlu transit di kota lain.

Rute Ambon-Surabaya ini dioperasikan oleh pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 215 penumpang.

Jadwal penerbangan pergi pulang (pp):

– Nomor terbang JT-879: Berangkat dari Bandara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 15.30 WIT, tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) pukul 16.30 WIB.

– Nomor terbang JT-878: Berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) pukul 09.50 WIB, tiba di Bandara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 14.50 WIT.

Baca juga :   Menko PMK dan Menhub Sambut Kepulangan Jemaah Haji Gelombang Pertama

Rute ini beroperasi setiap hari, mulai 17 Januari 2024 dan yang dicari wisatawan dan pebisnis untuk perjalanan #DiIndonesiaAja adalah tiket pesawat terjangkau, hotel berkualitas atau aktivitas seru.

Semua ada di BookCabin, aplikasi perjalanan online. Pesan sekarang dan dapatkan diskon Rp50.000, serta check in online yang mudah dan cepat dengan BookCabin.

Pembukaan rute Ambon – Surabaya bertujuan memenuhi permintaan pasar yang tinggi, serta upaya mendukung pengembangan perekonomian di kedua kota.

Keuntungan bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat rute Ambon ke Surabaya, antara lain Meningkatkan mobilitas dan konektivitas antara dua kota yang memiliki potensi wisata, ekonomi, dan budaya yang besar.

Selain itu, Menyediakan pilihan transportasi yang lebih cepat, nyaman, dan terjangkau, serta Mendorong pertumbuhan pariwisata, perdagangan, investasi, dan kerjasama antara dua kota dan daerah sekitarnya.

Baca juga :   Presiden Jokowi Restui PTDI Bisa Produksi 20 Pesawat CN235-220

Ambon dikenal sebagai kota musik yang memiliki banyak atraksi budaya dan alam, seperti festival musik Ambon Manise, Pantai Natsepa, Benteng Victoria, dan Masjid Al-Fatah.

Surabaya, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, menawarkan berbagai destinasi sejarah, kuliner, dan belanja, seperti Monumen Tugu Pahlawan, Jembatan Suramadu, Soto Madura, dan Tunjungan Plaza. B

Komentar