Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dorong Pariwisata Belitung

0
36
sandiaga uno
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno (kiri)

majalahbandara.com – Pulau Belitung terkenal sebagai Negeri Laskar Pelangi. Di balik itu, masih banyak daya tarik wisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak wisatawan nusantara untuk berkunjung dan berwisata ke destinasi-destinasi yang ada di Belitung.

“Saya ingin mengajak wisatawan domestik untuk datang ke Belitung. Karena begitu banyak atraksi wisata yang ditawarkan di Negeri Laskar Pelangi ini. Kita harus bangga berwisata di Indonesia.

Sehingga, tahun 2021 ini kita bisa bangkit dan kita bisa pulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif bangsa kita,” kata Sandiaga di Waroeng Kopi Ake, Tanjung Pandan, Belitung pada hari Jumat, 5 Februari 2021.

Di Waroeng Kopi Ake, Sandiaga mencicipi berbagai kuliner khas Belitung seperti nasi gemuk dan nasi tim ayam. Tidak lupa kopi susu khas kopi ake yang mana kopi Belitung sudah mendunia.

Menurut Sandiaga, jika Belitung ingin menjadi destinasi super prioritas nomor enam maka harus menyiapkan secara 360 derajat yaitu the side, the sound, the feel, the taste, the vibration, the resonance. Karena begitu wisatawan menginjakkan kaki di Belitung, mulai dari musik, aroma, hingga kuliner khas Belitung harus dimunculkan.

Selain kuliner, Sandiaga kemudian mengunjungi Bukit Peramun yang terletak di Desa Air Selumar, Belitung. Di sini , terdapat primata endemik langka yaitu tarsius. Hewan ini memiliki mata besar dengan ukuran tubuh sebesar telapak tangan. Diperkirakan tarsius yang ada saat ini tinggal 80 ekor. (PUT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here