Kementerian BUMN Angkat Hilda Savitri Jadi Direktur Keuangan AP II

Hilda Savitri, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura II. (Istimewa)
Bagikan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Holding mengangkat Hilda Savitri sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura II (AP II).

Hilda menggantikan Direktur Keuangan AP II sebelumnya, yakni Wiweko Probojakti yang dilantik menjadi Direktur IT, Konsumen dan Jaringan Bank Jateng.

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura II, Nomor SK-90/MBU/03/2022 dan Nomor KEP.046/INJOURNEY/03/2022.

Salinan Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan secara virtual kepada Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.

Baca juga :   OSO Secara Aklamasi Pimpin Gebu Minang Periode 2022-2027

“Keluarga besar AP II mengucapkan selamat datang kepada Ibu Hilda Savitri,” ujar Awaludin melalui keterangan resmi, Senin (4/4/2022).

Dia meyakini dengan Hilda dapat mengembangkan infrastruktur kebandarudaraan dan transformasi digital, karena Hilda sempat bertugas di sektor konstruksi.

Sebelumnya, Hilda menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Hutama Karya (Persero) Tbk. dan Direktur PT Indonesia Infrastructure Finance (2016-2020), serta Direktur Investasi di TAEL Management (2007-2015).

Pada SK Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia ditetapkan juga perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas direksi.

Jajaran direksi AP II saat ini adalah Direktur Utama Muhammad Awaluddin, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Hilda Savitri, Direktur Operasi Muhamad Wasid, Direktur Komersial dan Pelayanan Ghamal Peris Aulia, Direktur Human Capital Ajar Setiadi, dan Direktur Teknik Agus Wialdi. B

Komentar

Bagikan