Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Naik 13,8% Selama Libur Panjang

Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Riau. (dok. riau.go.id)

Jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Riau, mencapai 10.788 orang pada Kamis (8/2/2024) menjelang perayaan Imlek 10 Februari 2024, naik 13,8% dibandingkan dengan rata-rata kunjungan harian yang sebanyak 7.200 orang.

“Kenaikan jumlah penumpang ini terjadi karena libur panjang mulai 8 – 11 Februari 2024 dan diprediksi jumlah penumpang ini akan terus naik sampai dengan Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024,” kata Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Radityo Ari Purwoko dalam keterangannya di Pekanbaru, baru-baru ini.

Menurutnya, jumlah penumpang terpantau sudah naik pada Rabu (7/2/2024) sebanyak 9.468 penumpang atau naik 1,14% memasuki perayaan Imlek 2024.

Baca juga :   Bandara Internasional Taoyuan Taiwan Terima Penghargaan Dari AC

Dalam menyambut perayaan Imlek 2024, lanjutnya, Bandara SSK II juga menggelar Customer Engagement berupa chinese dance dan customer feedback, sebagai bentuk apresiasi terhadap penumpang yang bepergian melalui Bandara SSK II pada perayaan Imlek 2024.

“Para pengguna jasa banyak memberikan respons positif terhadap Customer Engagement tersebut dan penumpang antusias menyaksikan atraksi dance yang tampil pada area check in dan banyak pula penumpang memanfaatkan momen itu sebagai kenangan dengan berswafoto bersama dengan para penari tersebut,” jelas Ari.

Dia menambahkan, dalam menyambut penumpang pada perayaan Imlek 2024 Bandara SSK II bekerja sama dengan etnis Tionghoa menggelar pertunjukan kesenian dan tarian bernuansa Imlek.

Panitia pagelaran seni Tionghoa di Bandara SSK II memberikan hadiah kepada penumpang dan petugas dan angpao.

Baca juga :   Belum Ada Dampak Peningkatan Atau Penurunan Trafik di 15 Bandara Angkasa Pura Airports

“Kami memprediksi peningkatan jumlah penumpang untuk arus balik Imlek 2024 pada Minggu (11/2) dari aktivitas warga Tionghoa di Riau yang juga berlibur ke daerah lain, terutama ke Jakarta dan Batam,” ungkap Ari. B

Komentar