Ini Jajaran Direksi – Komisaris PT Angkasa Pura II

Standar pengamanan bagi bandara-bandara dalam pengelolaan PT Angkasa Pura II (AP II). (dok. angkasapura2.co.id)

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menetapkan jajaran direksi dan komisaris baru PT Angkasa Pura II (AP II).

“Jajaran komisaris dan direksi AP II ditetapkan pada 28 Desember 2023, melalui SK Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia selaku para pemegang saham PT Angkasa Pura II,” ujar SVP of Corporate Secretary AP II Deni Krisnowibowo.

Sesuai Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-390/MBU/12/2023 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Nomor: KEP.INJ.01.01/23/12/2023/A.0096, ditetapkan jajaran komisaris dan direksi PT Angkasa Pura II sebagai berikut:

Jajaran Komisaris:
-Komisaris Utama: Lukman F. Laisa
-Komisaris: Abdul Muis

Baca juga :   TransNusa Buka Rute Internasional Jakarta-Kuala Lumpur Mulai 14 April 2023

Jajaran Direksi
-Direktur Utama: Agus Wialdi
-Direktur Operasi: Agus Haryadi

Deni Krisnowibowo menuturkan, penetapan jajaran komisaris dan direksi AP II ini sejalan dengan transformasi di industri aviasi dan kebandarudaraan.

“Sebagai proses transformasi di industri aviasi dan kebandarudaraan, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney membentuk PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) yang menangani bandara AP1 dan AP2, serta membentuk PT Integrasi Aviasi Solusi (InJourney Aviation Services/IAS) sebagai subholding di InJourney Group,” jelasnya. B

Komentar