Gebu Minang Selenggarakan Rapat Pleno Sahkan Program Kerja 2022-2027

Pelaksanaan Rapat Pleno Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang Periode 2022-2027 di Hotel Manhattan, Jakarta pada Rabu (15/3/2023). (dok. bandara)

Organisasi Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) melaksanakan Rapat Pleno Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Periode 2022-2027 di Hotel Manhattan, Jakarta pada Rabu (15/3/2023).

Pelaksanaan Rapat Pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo dengan acara inti pengesahan Program Kerja DPP Gebu Minang Periode 2022-2027.

Ketua Harian DPP Gebu Minang Marwan Paris mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus di pleno pertama, untuk selanjutnya sebagai rangkaian mendengarkan program kerja lima tahun ke depan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pengurus yang telah berpartisipasi aktif di Gebu Minang. Rapat pleno ini akan mengesahkan Program Kerja DPP Gebu Minang Periode 2022-2027,” katanya saat Rapat Pleno tersebut.

Para peserta tengah menyimak Rapat Pleno Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang Periode 2022-2027. (dok. bandara)

Rangkaian acara tersebut adalah dimulai dengan Pembukaan Oleh Sekretaris Jenderal (sekjen) DPP Gebu Minang Alirman Sori, kemudian dilanjutkan dengan Pengantar Rapat oleh Ketua Harian Marwan Paris.

Baca juga :   Forum Silat Kota Bekasi Jadi Ajang Lestarikan Budaya

Pada kesempatan ini, Alirman Sori menuturkan bahwa Rapat Pleno saat ini adalah khusus untuk pengesahan Program Kerja masing-masing Wakil Ketua Umum (Waketum). “Progres pembahasan Program Kerja sudah dilakukan secara berjenjang,” tegasnya.

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan Paparan Program Kerja Gebu Minang Periode 2022-2027, lalu Kata Sambutan Ketua Dewan Penasihat Fasli Jalal dan terakhir Sambutan, serta Arahan Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Odang.

Menurut Ketua Dewan Penasehat Fasli Jalal, kehadiran para pengurus adalah tanda semangat di Gebu Minang luar biasa dan berharap semoga program-program kerja organisasi semakin terasa manfaatnya dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang. “Selamat kembali ke rumah kepengurusan Gebu Minang 2022-2027.”

Acara pengesahan Program Kerja Pengurus DPP Gebu Minang Periode 2022-2027. (dok. bandara)

Sebelumnya, Oesman Sapta Odang terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Gebu Minang periode 2022-2027. Pemilihan itu disetujui secara aklamasi oleh peserta Musyawarah Nasional (Munas) Gebu Minang Ke-7 yang digelar di Kota Padang, Sumatra Barat pada 25-27 Mei 2022.

Baca juga :   Pemerintah Mampu Berikan Subsidi Energi Rp502 Triliun

Gebu Minang yang merupakan perkumpulan masyarakat Minang yang terkenal dengan filsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangatau Adat Mamakai, Alam Takambang Menjadi Guru, berkomitmen untuk menstimulasi dan akselerasi daerah dan nasional, khususnya di bidang ekonomi, serta budaya.

Untuk mewujudkan visi dan misi Gebu Minang yang sudah ditetapkan pada periode kedua kepemimpinan Oesman Sapta Odang, perlu dibuat program kerja Gebu Minang Periode 2022-2027.

Program kerja ini dimaksudkan untuk dijadikan pedoman bagi semua pengurus DPP, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Anggota Perkumpulan Gebu Minang dengan tujuan agar perkumpulan dapat meningkatkan kinerja guna mencapai hasil yang optimal. B

 

Komentar