Festival Danau Poso 2022 Motivasi Kebangkitan Ekonomi Sulteng

Informasi pelaksanaan Festival Danau Poso 2022 saat Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (5/9/2022). (dok. kemenparekraf.go.id)
Bagikan

Pelaksanaan Festival Danau Poso 2022 menjadi event yang memotivasi kebangkitan ekonomi Sulawesi Tengah (Sulteng), sekaligus upaya membuka lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan festival bertema Pesona Megah Sulawesi Tengah yang akan digelar pada 20-22 Oktober 2022 di Tentena itu merupakan momentum untuk mengenalkan potensi wisata dan ekonomi kreatif darah setempat.

“Jadi, melalui event ini diharapkan bisa membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, sehingga Kemenparekraf siap mendukung Festival Danau Poso 2022,” ujarnya saat Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Baca juga :   Sumbar dan Bali Akan Miliki Rute Penerbangan Langsung

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir menyatakan festival tahunan yang digelar sejak 1989 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat sinergi bagi 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

“Poso sebagai tempat rekreasi alam yang indah dan menarik. Selain itu, dalam festival ini ke-13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah juga akan ikut terlibat memamerkan potensi yang ada di wilayahnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang mengungkapkan, Festival Danau Poso 2022 juga momentum untuk memperkenalkan Poso sebagai kota yang aman dan ramah wisatawan.

“Kalau Pak Menteri hadir, ini menjadi salah satu gong bahwa ada pemulihan ekonomi serta pemulihan pariwisata di Poso. Sekaligus kita menepis isu-isu miring dan stigma yang sudah tertanam di Poso. Poso kini aman, nyaman, dan Poso terus berbenah ke depan dalam mempersiapkan sektor pariwisata,” tuturnya. B

Komentar

Bagikan