Direktorat KPLP Berhasil Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) berhasil meraih Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. (hubla.dephub.go.id)

Penghujung tahun 2022, salah satu unit kerja di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yakni Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) berhasil meraih Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Sertifikat tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur Llyod’s Register Quality Assurance (LRQA) Firya Amalia Andriana kepada Direktur KPLP Capt. Mugen S. Sartoto di Hotel Luminor Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Capt. Mugen dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Direktorat KPLP dan semua pihak yang telah membantu dalam meraih Sertifikat ISO 9001-2015 ini.

“Ini merupakan suatu hadiah istimewa bagi KPLP jelang berakhirnya tahun 2022 ini, Saya berharap sistem yang ada terus ditingkatkan sesuai perkembangan agar lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Baca juga :   Jagung Pulut hingga Bawang Merah Dipanen Wali Kota Tangsel

Menurut Capt. Mugen, penyelenggaraan ISO 9001:2015 di Direktorat KPLP merupakan bukti implementasi pengembangan mutu kinerja pegawai dan pengembangan pelayanan di Direktorat KPLP, serta sebagai bukti bahwa Direktorat KPLP memiliki semangat Responsif (Responsibilitas, Ownership, Integritas, dan Factual).

“Atas capaiannya mendapatkan rekomendasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu, besar harapan saya bahwa Direktorat KPLP mampu untuk menyelenggarakan dan mendapat rekomendasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan/Bribery,” ungkapnya.

Adapun Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ini diperoleh oleh Direktorat KPLP setelah menjalani audit kinerja yang dilaksanakan oleh Llyod’s Register Quality Assurance.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, manajemen mutu, kinerja dan efisiensi pekerjaan yang dilakukan Direktorat KPLP saat ini sudah berjalan dengan baik. B

Baca juga :   Menhub Ajak Mitra Dukung Pencalonan Jadi Anggota Dewan Kategori C dan Auditor Eksternal IMO

 

Komentar