Berharap Tambahan Rute Penerbangan Di Bandara Atung Bungsu

Bagikan

Kehadiran prasarana dan sarana transportasi dapat melancarkan konektivitas dari dan menuju berbagai kota, termasuk dari dan ke wilayah Provinsi Sumatra Selatan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap kondisi berbagai wilayah di Tanah Air, termasuk Kota Pagar Alam yang sempat terpuruk karena pandemi dapat segera pulih kembali.

“Dengan kehadiran Bandara Atung Bungsu di Kota Pagar Alam yang megah ini diharapkan dapat segera diikuti penambahan rute penerbangan secara rutin,” katanya saat mengunjungi Satuan Pelayanan Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam, Rabu (19/1/2022).

Informasi dari Instagram @silampari_airport pada Rabu (19/1/2022) menyebutkan, Menhub dalam kunjungannya tiba di Bandara Atung Bungsu dengan menggunakan pesawat Hawker 900XP PK-CAR sekitar pukul 15.15 WIB.

Baca juga :   Aktivitas Bandara Bilorai Sugapa Berjalan Normal

Turut hadir dalam kunjungan ini Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Silampari Mega Herdiansyah, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, dan jajaran forkompinda wilayah Pemkot Pagar Alam.

Menhub menjelaskan, sebagai kota yang mengandalkan sektor pariwisata, kehadiran prasarana dan sarana transportasi dapat melancarkan konektivitas dari dan menuju Kota Pagar Alam.

Bandara Atung Bungsu kini melayani penerbangan maskapai Wings Air setiap hari dengan rute Palembang-Pagar Alam-Palembang dan penerbangan perintis maskapai Susi Air sebanyak empat kali seminggu dengan rute Bengkulu-Pagar Alam-Palembang.

Namun, dikarenakan masih pandemi Cobid-19, saat ini hanya dilayani oleh maskapai Susi Air.

Baca juga :   Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani Penerbangan Rute Doha dan Istanbul

Jumlah penumpang melalui Bandara Atung Bungsu, setiap tahunnya terus meningkat, pada tahun 2020 terdapat 170 penumpang dan pada 2021 meningkat menjadi 804 penumpang

Selain penambahan fasilitas transportasi udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga memberikan bantuan satu unit bus sekolah kepada Pemerintak Kota Pagar Alam pada tahun 2020. B

 

 

Komentar

Bagikan