AirAsia Buka Penerbangan Internasional Langsung Kuala Lumpur – Labuan Bajo

Bandara Komodo Labuan Bajo. (dok. istimewa)

Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia 15 kali berturut-turut versi Skytrax, AirAsia akan semakin memperkuat jaringan rutenya antara Malaysia dan Indonesia dengan rute langsung ke-21 sebagai grup antara kedua negara.

Rute baru yang akan beroperasi tiga kali dalam seminggu ini, sekaligus menandai penerbangan internasional pertama AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) ke Labuan Bajo, Indonesia.

“Labuan Bajo dan Kuala Lumpur, dua kota yang berbeda negara namun terikat erat oleh keindahan alam, kekayaan budaya, dan peluang ekonomi yang menjanjikan,” ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine.

Penerbangan langsung AirAsia membuka akses mudah bagi wisatawan Malaysia untuk menjelajahi Labuan Bajo. Taman Nasional Komodo dan Menara Kembar Petronas, ikon wisata yang memikat para pelancong dari berbagai penjuru dunia.

Perpaduan budaya Melayu, India, Cina, dan Arab mencipta mozaik budaya yang mempesona di kedua kota. Konektivitas, pariwisata dan ekonomi, tiga pilar utama yang memperkuat hubungan Labuan Bajo dan Kuala Lumpur,” jelasnya.

Baca juga :   Indonesia AirAsia Resmi Beroperasi Hubungkan Denpasar dan Kupang

Veranita menjelaskan, bersama, Labuan Bajo dan Kuala Lumpur melangkah maju sebagai destinasi wisata unggulan di kawasan regional.

AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) saat ini melayani 13 rute di Indonesia dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Banda Aceh, Jakarta, Bali (Denpasar), Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan, serta dari Penang ke Jakarta dan Medan.

Sementara itu, Indonesia AirAsia (kode penerbangan QZ) melayani 11 rute di Malaysia dari Jakarta ke Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru, Kota Kinabalu dan Kuching, Bali ke Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu, Medan ke Kuala Lumpur dan Penang, Lombok ke Kuala Lumpur, serta dari Surabaya ke Johor Bahru.

Labuan Bajo, yang dulunya merupakan tempat pemancingan yang tenang, telah berkembang menjadi tujuan yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam yang menakjubkan dan kekayaan budaya.

Baca juga :   Bandara I Gusti Ngurah Rai Resmi Layani Airbus A380

Wilayah ini adalah pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo terdekat yang merupakan situs warisan dunia UNESCO, rumah bagi komodo yang terkenal.

Labuan Bajo juga dikenal dengan salah satu daya tarik taman nasional, Pink Beach, yang dinamai berdasarkan warnanya yang mencolok dan merupakan salah satu dari hanya tujuh pantai seperti itu di dunia.

Lanskap yang menakjubkan, air yang jernih, dan terumbu karang yang berwarna-warni menarik para pelancong yang mencari petualangan, pengalaman menyelam, dan pengalaman berkeliling pulau.

Untuk merayakan rute baru yang dimulai pada 3 September 2024, AirAsia menawarkan Kursi Gratis dengan tarif all in dan tersedia untuk pemesanan di AirAsia MOVE (sebelumnya Airasia Superapp) dan airasia.com hingga 14 Juli 2024 untuk periode perjalanan antara 3 September 2024 dan 29 Maret 2025. B

Komentar