Walkot Manado Hadiri Kegiatan Pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas

Kegiatan Pencanangan Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas. (dok istimewa)

Wali Kota (Walkot) Manado Andrei Angouw menghadiri Pencanangan Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas menghadiri kegiatan Pencanangan Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas), yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mapanget.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. GEMAPATAS bertujuan untuk percepatan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Wali Kota mengawali arahannya dengan semangat dari Bung Karno, yaitu tanah tidak boleh menjadi alat penghisapan, tapi tanah untuk tani, artinya tanah harus jelas dan berproduksi.

Dia berharap, seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado dan Kantor Pertanahan Kota Manado dapat bekerja dengan baik, dan melalui Gemapatas tanah di Kota Manado bisa teratur dan jelas agar dapat menciptakan investasi.

Baca juga :   Kota Pekanbaru Jadi Subsektor Ekraf Unggulan Masuk Jaringan Kabupaten/Kota Kreatif

Wali Kota juga menyampaikan bahwa Gemapatas ini dapat membantu Pemerintah Kota Manado terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado Alexander Wowiling, jajaran Pemerintah Kecamatan Mapanget, dan jajaran Kantor Pertanahan Kota Manado. B

 

Komentar