Wali Kota Serang Syafrudin Raih Gelar Doktor

Wali Kota Serang Syafrudin meraih gelar Doktor bidang Manajemen Pendidikan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (dok. humaspemkotserang)

Wali Kota Serang Syafrudin menjalani sidang terbuka program Doktoral Manajemen Pendidikan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Sidang Doktor Syafrudin digelar di Gedung Rektorat Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Syafrudin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan para kerabat yang telah memberikan dukungan semangat.

Pria kelahiran 9 Januari 1963 ini bersyukur masih sempat menyisihkan waktunya menempuh pendidikan program doktoral di tengah kesibukan menjadi Wali Kota Serang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga sudah mendorong saya melanjutkan pendidikan di tengah kesibukan sebagai Wali Kota Serang. Alhamdulillah bisa sampai selesai,” ujarnya, Selasa (14/3/2023).

Syafrudin yang menjabat sebagai Wali Kota Serang dari 5 Desember 2018 hingga 5 Desember 2023 ini berharap gelar doktor yang diraih dapat menjadi motivasi terhadap unsur pendidikan di Kota Serang.

Baca juga :   Kementerian BUMN dan Aviata Angkat Kembali Lukman F. Laisa Sebagai Direktur Teknik Angkasa Pura Airports

“Saya berharap dari pembahasan di dalam disertasi bisa menjadi rujukan dinas pendidikan dalam mengangkat kepala sekolah sesuai dengan kompetensi yang berkualitas,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa kepala sekolah bisa terus menuntut ilmu jangan sampai pada S1 atau S2 saja, tapi hingga S3 bergelar doktor.

“Jadi, S3 juga diperlukan dalam rangka memajukan dunia pendidikan serta pembangunan Kota Serang,” katanya.

Syafrudin merupakan angkatan pertama dalam program S3 di Untirta. “Ketika Untirta membuka S3 saya langsung daftar. Saya di program doktoral terbuka menjadi yang pertama.”

Wali Kota juga berharap Kota Serang yang dipimpinnya bersama Subadri bisa menjadi kota yang berhasil dan memiliki kemajuan dan peningkatan di masa kepemimpinannya.

Baca juga :   Anggota DPD Alirman Sori Lakukan Acara Adat Mangaku Induak

“Saya juga berharap, Kota Serang ini menjadi salah satu kota yang berhasil, ada kemajuan dan peningkatan,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Kota Serang senantiasa menjadi bagian penting dari setiap upaya pembangunan di wilayah Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang.

Selanjutnya, Wali Kota juga meminta kepada jajaran aparat di lingkungan Pemerintah Kota Serang untuk terus mengingkatkan kinerja dan membangun sinergitas dengan masyarakat Kota Serang dalam mensukseskan pembangunan kedepannya. B

 

Komentar