Swiss-Belhotel Airport Jakarta Pamerkan Ragam Batik Nusantara

Pameran yang bertajuk "Philosophy of Batik Nusantara" di area lobby lantai dasar Swiss-Belhotel Airport Jakarta pada 2-8 Oktober 2022. (dok. swissbelhoteljakarta)
Bagikan

Swiss-Belhotel Airport Jakarta mengadakan pameran kecil yang bertajuk Philosophy of Batik Nusantara di area lobby lantai dasar hotel yang berada di Jalan Husein Sastranegara Kav. 1, Benda, Kota Tangerang, Banten.

Hotel yang merupakan salah satu hotel jaringan internasional dibawah Swiss-Belhotel Internasional ini mengadakan acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2022.

Berbeda dengan perayaan Hari Batik Nasional sebelumnya, Swiss-Belhotel Airport Jakarta menhhadirkan konsep yang lebih kental dan sarat akan filosofi mengenai budaya berbatik di Indonesia.

Menurut Marketing Communication Executive Swiss-Belhotel Airport Jakarta Irwin Akil, pameran batik ini diadakan dengan tujuan memperkenalkan batik sebagai warisan budaya yang harus selalu dilestarikan.

Selain itu, dia menambahkan, melalui batik showcase ini dapat memperlihatkan kekayaan dan keindahan budaya khususnya dalam hal seni batik.

“Bahkan, pameran ini juga untuk memperkenalkan batik ke setiap tamu dan pengunjung Swiss-Belhotel Airport Jakarta,” jelasnya.

Irwin menyatakan bahwa pameran ini juga bertujuan untuk mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM), khususnya para produsen kain batik di Indonesia.

Pada gelaran pameran ini, tamu akan diperlihatkan berbagai macam batik yang terkenal di Indonesia dan juga dunia dengan ukiran yang indah dan berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

Baca juga :   Perantau Minangkabau Penggerak Pariwisata Sumbar

Contohnya, Batik Parang, Batik Kawung, Batik Pekalongan, Batik Bali, Batik Lasen, Batik Sogan, Batik Priyangan dan juga batik asal Papua, yakni Batik Port Mumbai.

Selain terpajang dengan indah di area lobby, para tamu juga dapat mendapatkan informasi terkait dengan cerita dibalik setiap ukiran batik yang dipamerkan.

“Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini, yakni  Philosophy of Batik Nusantara , para tamu diperkenalkan dengan cerita dan makna dari ukiran dan pola dari setiap batik yang dipamerkan,” kata Irwin.

Pameran ini akan diadakan selama sepekan mulai dari 2-8 Oktober 2022 di area lobby Swiss-Belhotel Airport Jakarta. Bahkan, tidak hanya dengan pameran batik, tapi pihak hotel juga menyiapkan hadiah menarik bagi setiap tamu yang berswafoto di area pameran, serta mengunggahnya di media sosial.

Setiap tamu juga diminta untuk menandai akun @swissbelhotelairportjkt ketika mengunggah foto mereka. Hadiah yang ditawarkan mulai dari voucher makanan hingga voucher menginap selama satu malam.

“Kami ingin para tamu dan pengunjung terdorong minat dan kebanggan mereka terhadap budaya batik, sekaligus berharap seni batik ini tidak punah dan terus dilestarikan,” ujar Irwin.

Baca juga :   Kemenhub Terbitkan Empat Surat Edaran Aturan Baru Syarat Perjalanan Dalam Negeri

Pada Oktober 2022, Swiss-Belhotel Airport Jakarta yang merupakan hotel bintang empat di daerah Bandara Soekarno-Hatta ini juga menghadirkan berbagai promosi menarik untuk para tamu setianya.

Salah satunya adalah Octimize Your Staycation yang menawarkan paket menginap, yang sudah temasuk dengan sarapan pagi untuk dua orang dan juga tambahan paket barbeque di Hugo Terrace untuk dua orang.

Paket menginap dengan harga mulai Rp1.100.00 net per malam ini secara spesifik untuk mereka yang ingin menikmati waktu berkualitas dengan keluarga atau teman, serta menikmati kuliner nikmat secara bersamaan.

Selain itu, bagi para tamu yang hanya ingin menikmati kuliner di sore hari dapat dengan menyantap hidangan prasmanan, Hugo Terrace sebagai salah satu outlet dari Swiss-Belhotel Airport Jakarta menyuguhkan hidangan.

Paket hidangan prasmanan dan juga barbeque dibandrol dengan harga Rp180.000 per orangnya.

“Adanya pameran batik dan juga beberapa promo lainnya ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan setiap orang untuk datang dan menginap di Swiss-Belhotel Airport Jakarta,” tutur Irwin. B

Komentar

Bagikan