Smart Card PBB jadi Komitmen Pemkot Tangsel Percepat Digitalisasi

Saat peluncuran Smart Card PBB yang digelar di Ring O, Flavor Bliss Alam Sutera pada Sabtu (18/3/2023). (dok. tangerangselatankota.go.id)

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus berkomitmen dalam menghadirkan percepatan digitalisasi dalam setiap pelayanan.

Terbaru, Smart Card PBB telah diluncurkan untuk mempermudah proses pembayaran pajak bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat meluncurkan Smart Card PBB yang digelar di Ring O, Flavor Bliss Alam Sutera pada Sabtu (18/3/2023).

“Kita telah membentuk suatu tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah guna mendukung perkembangan program elektronifikasi pada setiap transaksi,” ujarnya dalam situs tangerangselatankota.go.id.

Oleh karena itu, sesuai dengan konsep Smart City, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Bapenda dan Bank BJB menciptakan terobosan yang memanfaatkan teknologi sebagai bagian dari inovasi pelayanan publik guna mewujudkan efisiensi efektivitas transparan dan akuntabilitas.

Baca juga :   Kota Pekanbaru Jadi Subsektor Ekraf Unggulan Masuk Jaringan Kabupaten/Kota Kreatif

“Seperti sekarang ini, Smart Card PBB. Ini mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi perpajakan. Ini memudahkan lagi, jadi tidak perlu nunggu dibagiin dari kelurahan, tapi sudah bisa menggunakannya,” ungkapnya.

Benyamin berharap pada Launching Smart Card kali ini, Kota Tangsel dapat terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan proses digitalisasi dapat segera terwujud, terkhusus dalam hal pelayanan publik yang transparan dan lebih mudah.

“Saya berharap semoga dengan adanya Smart Card PBB ini percepatan proses digitalisasi daerah di Kota Tangerang Selatan dapat segera kita wujudkan secara maksimal,” tuturnya. B

 

 

 

Komentar