Sesditjen Hubla Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Belawan

Periode H+8 Lebaran 2023, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubla Kemenhub) Laut Lollan Panjaitan meninjau langsung proses arus balik masyarakat di Pelabuhan Belawan, Medan Sumatra Utara, Minggu (30/4/2023).

Lollan mengungkapkan, arus balik di Pelabuhan Belawan berjalan lancar dan terkendali, dalam peninjauan tersebut Lollan juga meninjau langsung kedatangan dan keberangkatan KM Kelud dengan rute Belawan-Batam.

“Arus balik di Pelabuhan Belawan Berjalan baik dan lancar, tadi saya langsung meninjau KM Kelud dengan rute Belawan-Batam masih banyak penumpang yang akan melakukan kegiatan untuk mudik” ujar Lollan.

Lebih lanjut Lollan menjelaskan, KM Kelud dari Batam ke Belawan jumlah penumpang sebanyak 2.384 penunpang, sedangkan rute Belawan-Batam sebanyak 3.736 penumpang dan masih berada dalam batas kapasitas kapal.

Baca juga :   Bus BTS Hadir di Kota Bekasi Awal Maret 2024

“Jadi total pada tanggal 30 April 2023 ini penunpang yang naik dan turun KM. Kelud sebanyak 6.120 penumpang,” jelas Lollan.

Lollan mengapresiasi seluruh stakeholder yang bertugas di Pelabuhan Belawan dikarenakan koordinasi yang baik antarinstansi dan stakeholder, masyarakat dapat melakukan kegiatan mudik nyaman dan lancar.

“Kelancaran masyarakat dalam mudik tahun 2023 ini juga berkat koordinasi yang baik, apresiasi saya berikan kepada instansi TNI/Polri, pemerintah daerah, PT. Pelni, Pelindo, dan stakeholder terkait lainnya,” ungkap Lollan.

Terakhir, Lollan juga mengapresiasi masyarakat yang telah mematuhi peraturan yang ada serta mematuhi instruksi para petugas di lapangan demi kelancaran dan kenyamanan.

“Saya mengapresiasi masyarakat dalam hal ini para penumpang kapal yang telah mematuhi peraturan dan instruksi petugas sehingga hari ini saya melihat para penumpang disiplin, tertib dan mudah diatur,” tuturnya.

Baca juga :   Pelayaran Perdana Kapal Tol Laut Km Logistik Nusantara 4 Di Pelabuhan Patimban

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk membeli tiket secara online agar mendapatkan kepastian waktu berangkat, sehingga bisa datang ke pelabuhan mendekati waktu keberangkatan kapal.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Kapolres Belawan Joshua Tampubolon, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Capt. Bharto, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan Capt. Wisnu Handoko dan Plt. Kadisnav Tipe A Kelas I Belawan Capt. Reynaldo Sjukri. B

Komentar