Runway Bandara Salakanagara Siap Beroperasi

Salah satu pesawat di landasan pacu Bandara Salakanagara. (dok. tanjunglesung)

Fasilitas landasan pacu (runway) dengan sepanjang 800 meter x 16 meter di Bandara Salakanagara di Tanjung Lesung mampu dipergunakan untuk mendarat pesawat jenis Cessna tipe Grand Caravan.

Bandara yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Provinsi Banten menjadi bandara kedua setelah Bandara Soekarno-Hatta yang juga berada di provinsi yang sama.

Sebelumnya, Bandara Salakanagara itu pernah untuk mendarat dua pesawat Cessna tipe 172 dan 152, serta satu pesawat Cessna tipe Grand Caravan, yang memiliki kapasitas delapan orang.

Menurut Direktur Utama Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo, Bandara Salakanagara telah siap menerima para wisatawan Tanjung Lesung dengan melakukan joy flight dan menyaksikan panorama Gunung Krakatau menggunakan pesawat Cessna 152 dan 172.

Baca juga :   Kemenhub Minta Bandara Banyuwangi Pelihara Konsep Green Airport

Selain itu, para wisatawan atau pebisnis dapat melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat charter dari Bandara Pondok Cabe, Jakarta ke Bandara Salakanagara, Tanjung Lesung.

“Bandara Salakanagara ini segera beroperasi penuh, karena sejumlah fasilitas yang dibutuhkan sudah tersedia untuk menerima kedatangan wisatawan dan juga para pebisnis,” jelas Poernomo yang juga Chief Executive Officer (CEO) Pacific Area Travel Association (PATA) Indonesia ini.

Untuk joy flight, Tanjung Lesung melalui Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort telah membuat paket menginap dan joy flight dengan harga terjangkau.

Adapun harga yang diberikan sudah termasuk biaya menginap, kemudian kegiatan joy flight dengan minimal dua orang, sarapan dan beberapa voucher aktivitas seru lainnya di Tanjung Lesung, seperti sepeda, snorkeling, stand up paddle board, glass kayak, dan kayak.

Baca juga :   Bandara Lombok Siap Dukung Superbike di Kawasan The Mandalika

Poernomo menjelaskan bahwa Bandara Salakanagara merupakan bandara khusus yang pengoperasiannya hanya penerbangan domestik melalui pesawat charter.

Paket tersebut bertujuan untuk memudahkan wisatawan yang ingin melihat keindahan alam Tanjung Lesung lebih dekat, baik dari darat maupun udara.

Untuk pemesanan dan informasi selengkapnya, calon tamu bisa menghubungi ke nomor 0811 8780 100 ataupun mengunjungi situs resmi di www.tanjunglesung.com. B

Komentar