Pertamina Mandalika International Street Circuit Dibenahi Jelang MotoGP Mandalika 2022

Pembenahan di Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Istimewa)
Bagikan

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan menyempurnakan Pertamina Mandalika International Street Circuit, menyusul sejumlah keluhan tentang kondisi aspal sirkuit tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya ITDC dalam menyempurnakan Pertamina Mandalika International Street Circuit.

ITDC bersama FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan Dorna Sports sepakat untuk melakukan pengaspalan ulang sirkuit itu.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menyukseskan perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Sandiaga menyatakan, kondisi track di Pertamina Mandalika International Street Circuit sempat menjadi kekhawatiran masyarakat, karena aspalnya masih belum optimal.

Baca juga :   Kota Pekanbaru Jadi Subsektor Ekraf Unggulan Masuk Jaringan Kabupaten/Kota Kreatif

Namun, lanjutnya, kekhawatiran tersebut langsung ditindaklanjuti oleh ITDC, FIM, dan Dorna Sports.

“Yang sempat jadi kekhawatiran dari seluruh masyarakat mengenai kondisi trek di Mandalika internasional, kini sudah kita tinjau dan sudah dalam pengerjaan,” ujar Sandiaga usai meninjau Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB, pada Minggu (20/2/2022)

Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf Dessy Ruhati dan Perwakilan ITDC Arie Prasetyo.

“Saya melihat komitmen dari teman-teman ITDC yang sangat luar biasa dan perlu kita apresiasi, dan dapat kami sampaikan di sini bahwa we are ready for MotoGP Mandalika,” jelasnya.

Menurut Sandiaga, Pertamina Mandalika International Street Circuit menjadi salah satu sirkuit yang terindah, karena bersebelahan langsung dengan laut. Oleh karena itu, dia menekankan bahwa lintasan sirkuit juga harus berkualitas.

Baca juga :   Indonesia Undang Negara-Negara G20 Berinvestasi di Lima DSP
Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Istimewa)

Menparekraf turut mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan ajang balap MotoGP Mandalika ini, sehingga bisa menjadi peluang dalam upaya membangkitkan ekonomi Indonesia, khususnya masyarakat di NTB yang harus merasakan manfaatnya.

“Kita harapkan ini menjadi pengalaman yang berkesan dan penuh kenangan untuk seluruh wisatawan yang hadir. Jadi harapannya ini pembukaan yang sukses, supaya berkelanjutan ke depan, supaya masyarakat tambahan penghasilan, dan ekonomi bangkit dan pulih kembali,” tutur Sandiaga. B

Komentar

Bagikan