Pemprov Banten Ajak Masyarakat Jaga dan Rawat Hasil Pembangunan Landmark Situ Cipondoh

Landmark Situ Cipondoh di Provinsi Banten. (dok. bantenprov.go.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang telah dilakukan.

Salah satunya menjaga dan merawat Landmark Situ Cipondoh, Kota Tangerang sebagai upaya menggiatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan mengatakan, pembangunan Situ Cipondoh diharapkan dapat menjadi salah satu landmark wisata.

“Pembangunan ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan pariwisata dan  perekonomian masyarakat sekitar dalam jangka panjang untuk masyarakat,” katanya, Kamis (23/2/2023).

Menurut Arlan, untuk menjaga keberlangsungan hasil pembangunan tersebut dibutuhkannya kesadaran semua pihak, mulai dari masyarakat sekitar, para pengunjung, hingga para pedagang setempat.

Baca juga :   Generasi Muda Harus Ambil Peran Kembangkan Ekonomi Berbasis Digital

“Kami mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk dapat sama-sama menjaga kebersihan dan aset-aset yang ada,” ungkapnya dalam situs bantenprov.go.id.

Terkait dengan petugas kebersihan, jelas Arlan, pihaknya menugaskan petugas dari UPTD Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Cidurian-Cisadane dan telah menyiapkan sejumlah fasilitas tempat pembuangan sampah.

“Untuk bagian kebersihan kita masih pakai petugas kebersihan dari UPT Cisadane,” jelasnya.

Mengenai lokasi untuk parkiran, DPUPR Provinsi Banten sedang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kalau parkir kita gratis untuk masyarakat. Kita juga sedang koordinasikan dengan pihak terkait untuk itu,” tuturnya. B

 

Komentar