Pemkot Tangerang Buka Layanan Pengaduan SPBU Nakal

Kegiatan uji tera mesin pompa BBM yang dilakukan Tim Disperindagkop UKM Kota Tangerang di sejumlah SPBU. (dok. disperindagkopkotatangerang)

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Banten menyediakan layanan aduan untuk warga yang mendapati SPBU bertindak nakal seperti mencurangi takaran.

Kasi Perlindungan Konsumen dan Terbit Niaga Disperindagkop UKM Kota Tangerang Teguh Heriyadi mengatakan, informasi terkait metrologi legal dan kanal pengaduan hasil pengukuran yang meragukan, masyarakat dapat mengakses di nomor 0812-3582-7972.

“Bisa juga akses melalui email di metrologitangerang@gmail.com atau Instagram @metrologitangerangkota. Ini untuk memastikan tidak adanya kecurangan dalam tera timbangan SPBU,” katanya.

Dia menjelaskan, dua hari menggelar uji tera di sejumlah SPBU jalur mudik, tidak ditemukan adanya kecurangan, artinya antara jumlah yang tertera dan BBM yang dikeluarkan sama.

Baca juga :   Targetkan 30 Juta UMKM Onboarding Digital Hingga 2023

“Bahkan, kami juga mengecek buku laporan dari pengawasan SPBU terkait pendistribusian. Segala administrasi juga kita cek secara berkala,” ujarnya.

Teguh berharap dengan uji tera yang dilakukan berkala, terlebih intensif menjelang arus mudik, serta dibukanya layanan aduan dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat, khususnya para pemudik.

“Masyarakat ataupun pemudik untuk tidak khawatir dengan permasalahan kecurangan BBM. Pemkot Tangerang berupaya semaksimal mungkin memastikan keamanan dan kenyamanan transaksi BBM yang sesuai dengan takaran,” ungkapnya. B

Komentar