Pemkot Serang dan Kodim 0602/Serang Lanjutkan Betonisasi Jalan Lingkungan

Kegiatan betonisasi lingkungan Majalawang Kelurahan Umbul Tengah Kecamatan Taktakan Kota Serang Tahun 2023, Selasa (7/3/2023). (dok. serangkota.go.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan Kodim 0602/Serang bekerja sama melakukan betonisasi dengan Dinas PUPR Kota Serang dan masyarakat Lingkungan Majalawang Kelurahan Umbul Tengah Kecamatan Taktakan Kota Serang Tahun 2023, Selasa (7/3/2023).

Wali Kota Serang Syafrudin menghadiri acara Pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tersebut yang diselenggarakan oleh Kodim 0602/Serang bekerja sama berbagai instansi dan masyarakat.

Acara itu dihadiri oleh Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Camat Kecamatan Taktakan Mamat Rahmat, Sekdis PUPR Kota Serang Ibra Gholibi, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang diselenggarakan oleh Kodim 0602/Serang ini merupakan salah satu solusi penanganan masalah yang diharapkan dapat membantu mempercepat proses pembangunan di daerah yang terisolir.

Bentuk kegiatan ini berupa betonisasi jalan sepanjang 300 meter dengan lebar tiga meter di lingkungan Majalawang dan ini yang kedua kali dilakukan oleh Kodim 0602/Serang dan Pemkot Serang.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0602/Serang bekerja sama dengan Pemkot Serang yang merupakan upaya bersama yang tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat.

Baca juga :   Kemenhub Optimalkan Kapal Ternak Pendukung Swasembada Daging Nasional

Dia berharap program ini terus dilaksanakan. “Mudah-mudahan dengan infrastruktur bagus dan mobilitas lancar dan setelah itu kegiatan-kegiatan masyarakat juga lancar, baik dari sisi perdagangan maupun pertanian dan mudah-mudahan bisa juga menambah kesejahteraan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Syafrudin juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga dengan baik jalan yang sudah di betonisasi ini dan berpesan kepada masyarakat untuk turut serta membantu TNI dalam rangka penyelesaian pembangunan jalan tersebut.

“Saya pesan kepada masyarakat agar dipelihara dengan baik dan dijaga kemudian ini juga merupakan pembukaan jalan kegiatan bakti manunggal, jadi jangan saja hanya dibebankan kepada TNI tapi juga masyarakat harus turun serta membantu gotong royong merawat dan menyelesaikan jalan ini,” tuturnya.

Selanjutnya, terkait dengan adanya aspirasi dari masyarakat tentang jembatan penghubung antara Kabupaten Serang menuju Desa Telaga Luhur Kota Serang yang perlu dilakukan perbaikan,

Baca juga :   Presiden Jokowi Resmikan Bandara Komodo

Syafrudin menyatakan, Pemkot Serang akan berkoordinasi dengan Bupati Serang untuk dicarikan solusinya. “Ini tinggal jembatan nanti saya mohon kepada Bupati Serang untuk bersama-sama memikirkan kaitannya dengan jembatan yang ada di ujung jalan ini yang akan kita bangun.”

Sementara itu, Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kebermanfaan TNI AD, khususnya Kodim 0602/Serang. Hal ini juga sebagai satu bentuk peran signifikan TNI AD bagi masyarakat.

“Kami hanya ingin menyampaikan bahwa TNI ada, khususnya TNI AD. Kami harus mempunyai peran yang signifikan bagi masyarakat, jadi melalui kegiatan ini kami ingin menunjukan tentang kebermanfaatan TNI AD, khususnya Kodim 0602/Serang untuk membantu pemda dalam menyelesaikan ataupun membantu mencari solusi terhadap permasalahan yang dialami oleh masyarakat,” ungkapnya.

Fajar berharap semoga kegiatan ini menjadi kerja yang bagus dan barokah bagi semuanya. B

Komentar