Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo Layani Dua Rute Penyeberangan

Koordinator Satuan Pelayanan Penyeberangan Gorontalo Mujadi Martosukadi Subernad
Koordinator Satuan Pelayanan Penyeberangan Gorontalo Mujadi Martosukadi Subernad. (Bandara)

Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo kini melayani dua rute penyeberangan feri dari Gorontalo ke dua kota di Sulawesi Tengah.

Koordinator Satuan Pelayanan Penyeberangan Gorontalo Mujadi Martosukadi Subernad mengatakan, Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo yang dipimpinnya melayani dua rute pelayaran feri penumpang yang menghubungkan Gorontalo dengan dua kota di Sulawesi Tengah, yakni Luwuk dan Ampana.

Menurut Alumni Fakultas Sosial Universitas Gajahmada yang menyelesaikan S2 di Pasca Sarjana STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya ini, lalu lintas penyeberangan dari Gorontalo ke dua kota di Sulteng itu sebelum pandemi Covid 19 sangat ramai.

Dia menjelaskan kedua rute penyeberangan itu dilayani KMP Feri Moinit melayani rute Gorontalo-Pagimana, berangkat setiap dua hari sekali di tanggal genap dari Gorontalo dan pada tanggal ganjil dari pelabuhan Pagimana Luwuk.

Baca juga :   Bandara Rembele; Wings Tetap Terbangi Medan-Takengon

 

FOTO DERMAGA GORONTALO - Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo Layani Dua Rute Penyeberangan
Dermaga Pelabuhan Gorontalo. (Bandara)

Sementara itu, kapal feri kedua KMP Tuna Tomini melayani dari Gorontalo ke Wakai di Kepulauan Togean dan selanjutnya pelabuhan Ampana. Jadwalnya Minggu, Selasa, dan Jumat.

Lebih lanjut Mujadi, putra campuran Yogyakarta-Padang yang sudah bertugas di sejumlah wilayah Indonesia ini menjelaskan, KMP Moinit GT 1068 memiliki kapasitas 480 penumpang.

Untuk KMP Tuna Tomini GT. 564 dengan kapasitas 300 penumpang. B

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here