Pabrik Produsen Pesawat COMAC Jadi Tujuan Kunker Menhub ke Tiongkok

Saat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC) di Shanghai, Tiongkok. (dok. kemenhub)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu dengan pimpinan perusahaan pesawat asal Tiongkok, Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC) di Shanghai, Tiongkok pada Kamis (11/1/2024).

Dia bertemu dengan Chairman dan CPC Secretary COMAC He Dongfeng dan menyaksikan penandatanganan kerja sama antara COMAC dengan maskapai dalam negeri TransNusa, yang menjadi maskapai Indonesia pertama yang menggunakan pesawat buatan COMAC.

“Kami menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara kedua belah pihak. Kerjasama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan di Indonesia,” ujar Menhub.

Lebih lanjut, Budi Karya mengajak COMAC untuk terus memperkuat kemitraan dan mempertimbangkan untuk berinvestasi mengembangkan industri penerbangan di Indonesia.

Dalam kunjungannya, Menhub berkesempatan berkunjung ke pabrik pesawat COMAC untuk menyaksikan langsung proses pembuatan pesawat berteknologi mutakhir dengan pengerjaan yang detail.

Baca juga :   Bukti Keseriusan Pemkab Sukabumi Dalam Lindungi Pekerja Migran

“Saya menekankan agar produksi pesawat terbang ini betul-betul mengutamakan kualitas yang lebih aman, efisien dan ramah lingkungan,” tuturnya.

Menhub juga berkesempatan mengunjungi COMAC Aircraft Operation Support Control Center.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi dan Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal. B

Komentar