Maskapai Wings Air Dukung Konektivitas Riau dan Kepulauan Riau

Maskapai penerbangan Wings Air. (dok. istimewa)

Sebanyak 21 kali penerbangan dalam satu minggu, maskapai Wings Air melayani rute baru Pekanbaru-Batam-Pekanbaru mulqi 24 November 2022.

Maskapai Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group membuka penerbangan perdana untuk kategori layanan penumpang berjadwal domestik yang menghubungkan Pekanbaru, Provinsi Riau.

Penerbangan itu melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) dengan tujuan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (BTH).

Dalam mengakomodir kebutuhan layanan transportasi udara, jadwal penerbangan Wings Air dipersiapkan setiap tiga kali dalam sehari atau 21 kali dalam seminggu.

Mengenai waktu tempuh antarkota berkisar satu jam 10 menit dan tidak ada perbedaan waktu antara kedua kota tujuan, yakni menggunakan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07).

Baca juga :   KRL Bogor Hanya ke Jakarta Kota dan Rute Bekasi ke Tanah Abang Mulai 28 Mei

Rute penerbangan baru Wings Air dengan rute Pekanbaru-Batam-Pekanbaru dapat memberikan nilai lebih di antaranya mempermudah mobilitas masyarakat, pebisnis dan juga wisatawan, karena rute yang dilayani akan memperpendek jarak serta mempersingkat waktu.

Selain itu, keterangan resmi Lion Air Group menyebutkan, nilai lebih lainnya adalah dapat menciptakan konektivitas semakin luas dengan jaringan yang saling terhubung.

Koneksi dari Bandara Hang Nadim antara lain ke Jakarta, Banda Aceh, Lhoksumawe, Meulaboh, Kualanamu-Medan, Gunung Sitoli, Silangit, Padang, Jambi, Bengkulu, Natuna, dan Letung-Anambas.

Demikian juga koneksi ke Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Tanjung Karang-Lampung, Tanjung Pandan, Pontianak, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Subang-Malaysia, dan destinasi lainnya.

Dari Bandara Sultan Syarif Kasim II terhubung ke Medan, Gunung Sitoli, Meulaboh, Aek Godang, Sibolga, Lhokseumawe, Banda Aceh, Jakarta, Yogyakarta, Malaka-Malaysia, dan kota tujuan lainnya.

Baca juga :   Menko PMK-Menhub Tinjau Jalur Puncak Jelang Tahun Baru di Pospol Gadog

Nilai lebih yang lain adalah menawarkan pilihan baru bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek (point to point), mendukung percepatan pemulihan perekonomian daerah dan nasional, serta di sektor perdagangan, pendidikan, perikanan, kehutanan, pariwisata dan lainnya.

Manajemen maskapai Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi dari pemerintah daerah, pemerintah pusat dan regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat, serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung kelancaran proses penerbangan setiap penumpang. B

 

Komentar