Maskapai Super Air Jet Terbang Perdana

Pesawat Super Air Jet. (Istimewa)

Maskapai penerbangan Super Air Jet (SAJ) siap melayani mobilitas masyarakat moda transportasi udara dengan rute penerbangan perdana dari Jakarta menuju Medan dan Batam, mulai Jumat (6/8/2001).

Informasi dari Instagram @superairjet dan website perusahaan ini menyebutkan, maskapai ini juga melayani penerbangan perdana ke wilayah Indonesia lainnya, seperti Pekanbaru, Palembang, Padang, dan Pontianak.

The wait is over! Keseruan baru dimulai hari ini. Super Air Jet untuk pertama kalinya mengudara dengan rute penerbangan perdana dari Jakarta ke Medan & Batam,” demikian tulis akun Instagram Super Air Jet.

Baca juga :   Lion Air Group Terbitkan Syarat dan Ketentuan Terbaru Bagi Penumpang Domestik

Dalam Instagram Story Super Air Jet, terlihat banyak ucapan selamat atas penerbangan perdananya pada hari ini. Beberapa penumpang juga terlihat berada dalam kabin pesawat tersebut.

Selain itu, maskapai penerbangan ini menawarkan harga tiket mulai dari Rp 300.000/orang ini juga memberikan gratis untuk bagasi 20 kg dan bisa tes PCR dengan biaya tes PCR sebesar Rp 475.000.

Maskapai baru milik Rusdi Kirana selain Lion Air Group ini seperti halnya perusahaan induknya, merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier.

SAJ adalah pemegang Air Operator Certificate pertama yang disertifikasi setelah terbitnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, dengan demikian persyaratan diterbitkan AOC, yaitu minimal jumlah pesawat udara yang dioperasikan adalah tiga pesawat.

Baca juga :   Larangan Angkutan Udara Niaga dan Penumpang Saat Mudik dengan Pengecualian

Maskapai penerbangan ini telah memenuhi persyaratan dengan mengoperasikan tiga pesawat A320, dengan ketentuan satu pesawat milik dan dua pesawat menguasai. B