Maskapai Pelita Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Padang

Direktur Niaga Pelita Air Affan Hidayat bersama dengan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy dan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda saat launching penerbangan Pelita Air ke Padang, di Bandara International Minangkabau, Rabu (12/4/2023). (dok. sumbarprov.go.id)

Kehadiran maskapai penerbangan Pelita Air yang menambah tiga rute baru di Sumatra, termasuk ke Kota Padang mulai 12 April 2023.

Penambahan rute tersebut selain menambah pilihan bagi penumpang, juga akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Sumatra Barat (Sumbar).

Demikian disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy, saat launching penerbangan Pelita Air ke Padang, di Bandara International Minangkabau, Rabu (12/4/2023).

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda dan Direktur Niaga Pelita Air Affan Hidayat.

Menurut Wagub Sumbar, peluncuran yang bertepatan dengan momen mudik Lebaran 2023 itu akan membantu para perantau yang ingin pulang berlebaran.

Namun demikian, lanjutnya, kehadiran Pelita Air juga akan menunjang tingkat kunjungan wisatawan ke Sumbar.

“Rute paling gemuk itu Sumatra Barat. Dengan adanya Pelita Air menjadi tambahan pilihan ke Sumatra Barat,” ujar Wagub Audy dalam situs sumbarprov.go.id.

Hal serupa juga disampaikan Direktur Niaga Pelita Air Affan Hidayat dan dia mengapresiasi atas kepercayaan masyarakat Sumbar terhadap Pelita Air.

Baca juga :   Bandara Komodo Angkut Logistik Wisatawan Ke Labuan Bajo

“Hari ini menjadi hari bersejarah untuk Pelita Air sebagai pencapain yang strategis bagi kami. Tentunya kami bisa sampai sini atas dukungan dari pemerintah provinsi dan stokeholders yang ada, terimakasih atas kepercayaan kepada Pelita Air yang menjadi bagian perjalanan anda,” tuturnya.

Affan menambahkan, rute-rute baru ini merupakan wujud komitmen Pelita Air untuk memperkuat layanan rute domestik demi mendukung konektivitas udara di Indonesia.

Sementara itu, PT Pelita Air Service berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan layanan terhadap calon penumpang dalam menggunakan layanan penerbangan berjadwal Pelita Air.

Salah satu upayanya adalah dengan melakukan inovasi berupa aplikasi mobile untuk memudahkan pelayanan dan komunikasi antara Pelita Air dengan pelanggan.

Peluncuran aplikasi mobile berbasis Android dan iOS ini dilakukan oleh Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan, yang disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wirjoatmodjo dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, belum lama ini.

Baca juga :   Maskapai Batik Air Terbang Perdana Banda Aceh-Penang

Maskapai Pelita Air ingin menghadirkan inovasi pelayanan yang memudahkan pelanggan dalam melakukan rencana perjalanan dengan maskapai anak perusahaan Pertamina ini.

Peluncuran aplikasi mobile ini merupakan bentuk transformasi digital Pelita Air seiring dengan komitmen kami untuk mengutamakan kepuasan pelanggan.

Aplikasi mobile Pelita Air dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan pelanggan, antara lain membeli tiket penerbangan, membeli tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, kemudahan pembayaran melalui virtual account, dan melakukan mobile check-in.

Selain itu, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla”, terkoneksi dengan fasilitas hiburan dalam pesawat (wireless inflight entertainment) “Starlight”, dan informasi produk Pelita Air. B

 

 

Komentar