Lion Air Kenalkan Rute Baru Nonstop Medan – Balikpapan

Maskapai penerbangan Lion Air Group. (dok. istimewa)

Maskapai Lion Air mengumumkan peluncuran rute terbaru yang sangat dinantikan, Medan – Balikpapan mulai 1 April 2024.

Peluncuran ini merupakan bagian dari komitmen Lion Air untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia, mendukung pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) baru dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis.

Penerbangan akan dioperasikan menggunakan pesawat jet generasi modern Boeing 737-800NG yang menawarkan 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan nonstop setiap hari dari Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN).

Selain itu, memfasilitasi penumpang dari berbagai kota di Indonesia bagian barat untuk memilih Kualanamu sebagai titik transit, kemudian melanjutkan perjalanan ke Balikpapan dan sekitarnya, menghubungkan dua pulau besar dan mempererat silaturahmi antarwilayah.

Baca juga :   Garuda Indonesia Maskapai Terbaik di Indonesia versi “Tripadvisor 2020 Travelers’ Choice Airlines Awards”

Ada juga kesempatan eksplorasi yang semakin meluas, karena dari Balikpapan, penumpang dapat menjelajahi lebih lanjut ke berbagai destinasi di Indonesia bagian Tengah dan Timur.

Wilayah itu termasuk Berau, Tanjung Selor, Kutai Barat, Malinau, Tarakan, Makassar, Manado, Kendari, Palu, Jayapura, Biak, Sorong, Timika, dan Merauke yang juga membuka peluang untuk mengeksplorasi keindahan dan keanekaragaman Indonesia.

Ada juga penawaran kesempatan bagi penumpang menjelajahi destinasi-destinasi wisata religi di Indonesia, bertepatan dengan momen puasa, memberikan dimensi spiritual yang berharga dalam perjalanan.

Rute penerbangan itu mempermudah dan menyenangkan perjalanan mudik Lebaran bagi masyarakat, menjadi bagian dari tradisi tahunan yang penuh kehangatan.

Selain itu, rute ini membantu mempertemukan keluarga dan memperkaya pengalaman mudik yang menghubungkan individu dengan akar budaya dan keluarganya, mewujudkan tradisi mudik ceria dan penuh makna.

Baca juga :   Citilink Buka Rute Penerbangan ke Belitung Malam Hari

Memperkaya Wishlist Liburan.

Rute Medan – Balikpapan menjadi daftar terbaru destinasi liburan masyarakat Indonesia dan menginspirasi lebih banyak lagi petualangan #DiIndonesiaAja. B

 

Komentar